Asuransi Kendaraan Menjadi Pilihan Tepat Bagi Kita Untuk Mencegah Risiko Kerugian Pada Kendaraan

Sumber Gambar : Pngegg.com

“Percayalah bahwa asuransi kendaraan sangatlah penting untuk dimiliki setiap orang”

Teman-teman, ketika membicarakan tentang asuransi, aku pribadi merasa bahwa asuransi sangatlah penting untuk dimiliki setiap orang. Banyak orang yang berpendapat bahwa asuransi yang penting dimiliki hanya ada tiga yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan. Aku sendiri kurang setuju dengan pendapat ini, karena bagiku asuransi kendaraan juga sangat penting untuk kita miliki.

Percayalah bahwa kita juga sangat memerlukan sebuah asuransi kendaraan, sesungguhnya dengan memiliki asuransi untuk kendaraan akan dapat membantu kita dalam mencegah segala risiko kerugian yang berkaitan dengan kendaraan. Aku sendiri sangat merekomendasikan pada kalian semua untuk segera memutuskan mengasuransikan seluruh kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil yang kalian miliki.

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan Pngegg.com

Adanya asuransi kendaraan membuat kita tidak perlu lagi memikirkan biaya kerugian ketika mengalami kejadian tidak terduga seperti kecelakaan, kerusakan maupun kehilangan kendaraan. Tentu dengan memiliki asuransi kendaraan akan membuat hidup kita menjadi lebih tenang dan aman ketika mengalami kejadian tidak terduga pada kendaraan, karena kenyataannya kerugian sebagian besar akan ditanggung oleh pihak penyedia asuransi.

Aku sendiri merasa sangat aneh ketika menyaksikan masih banyak orang yang kurang peduli pada pentingnya memiliki asuransi kendaraan. Memang dengan mengasuransikan kendaraan akan membuat kita memiliki kewajiban untuk membayar premi. Namun pembayaran premi tidak akan terasa berat, ketika kita benar-benar merasakan manfaat besar dari memiliki asuransi kendaraan.

Kupas Secara Tuntas Terkait Manfaat Memiliki Asuransi Kendaraan

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan Pngegg.com

“Sesungguhnya asuransi kendaraan menawarkan manfaat yang sangat besar”

Ketika membicarakan tentang manfaat memiliki asuransi kendaraan, aku percaya bahwa asuransi kendaraan memberikan manfaat besar pada diri kita. Tentu dengan mendapatkan manfaat yang besar, sudah seharusnya membuat kita tertarik untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor, baik asuransi mobil maupun asuransi motor. Nah teruntuk teman-teman yang belum mengetahui dan penasaran terkait manfaat asuransi kendaraan, tenang saja karena disini aku akan menunjukkan manfaatnya kepada kalian semua.

1. Memberikan Jaminan Perlindungan Kendaraan

Sumber Gambar :  Pngegg.com

Manfaat pertama yang dapat kita rasakan dari memiliki asuransi kendaraan adalah “adanya jaminan perlindungan pada kendaraan kita”. Sungguh asuransi kendaraan menjadi pelindung utama bagi kita yang mengalami kerugian ketika mengalami kejadian tidak terduga pada kendaraan, seperti kecelakaan ataupun pencurian. Tentunya dengan memiliki asuransi kendaraan, pihak yang menanggung biaya kerugian pada kendaraan bukan lagi kita sepenuhnya, tetapi yang menanggung kerugian sebagian besar menjadi pihak penyedia asuransi.

2. Tidak Akan Muncul yang Namanya Masalah Keuangan

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan Pngegg.com

Ketika kita mendapatkan musibah tidak terduga pada kendaraan seperti kerusakan ataupun pencurian, biasanya biaya kerugian yang perlu kita tanggung dapat dikatakan tidak sedikit. Tentu dengan biaya kerugian yang besar, akan memberikan dampak yang nyata pada keuangan kita. Bahkan terdapat risiko kita harus mengalami masalah keuangan akibat menanggung biaya kerugian yang besar.

Namun ketika kita memiliki asuransi kendaraan, aku berani memberikan jaminan bahwa tidak akan muncul yang namanya masalah keuangan. Tidak perlu yang namanya pusing tujuh keliling akibat memikirkan biaya kerugian, karena sebagian besar biaya akan ditanggung oleh pihak penyedia asuransi. Ketika mobil mengalami kerusakan, pihak penyedia asuransi yang akan menanggung biaya perbaikan. Lalu ketika mengalami kejadian kehilangan kendaraan, pihak asuransi juga ikut menanggung biaya kerugian.

3. Menambah Nilai Jual Kendaraan

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan Pngegg.com

Manfaat ketiga dari memiliki asuransi kendaraan adalah “menambah nilai jual kendaraan kita”. Percayalah teman-teman, nilai jual kendaraan yang dilengkapi dengan asuransi akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak dilengkapi asuransi. Faktor utama yang membuat hal ini bisa terjadi, karena kendaraan yang memiliki asuransi sudah pasti memiliki standar yang tinggi karena terus dilakukan perbaikan ketika mengalami sebuah kerusakan. Pastinya kita akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar ketika memutuskan menjual kendaraan berkat adanya asuransi kendaraan.

Aku Pribadi Menyadari Bahwa Asuransi Kendaraan Sangat Penting Untuk Kita Miliki

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan Pngegg.com

“Percayalah bahwa asuransi kendaraan sangat penting untuk kita miliki”

Jika ditanya terkait berapa persen pentingnya memiliki asuransi kendaraan? Aku akan menjawab 100 persen penting. Aku pribadi menyadari bahwa asuransi kendaraan benar-benar penting untuk kita miliki. Sejujurnya keluargaku memiliki pengalaman pahit karena tidak memiliki asuransi kendaraan. Yah keluargaku tidak dapat mencegah kerugian dan harus mengeluarkan biaya perbaikan kendaraan dengan nominal yang sangat besar akibat tidak memiliki asuransi kendaraan.

Pengalaman ini terjadi sekitar 8 tahun yang lalu, ibuku mengalami kecelakaan yang terbilang sangat parah. Bahkan akibat kecelakaan ini, ibuku harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalankan masa penyembuhan selama beberapa hari disana. Tentu biaya rumah sakit aman, karena ibuku memiliki asuransi kesehatan. Namun yang tidak aman adalah biaya perbaikan kendaraan ibuku yang memakan biaya mencapai 2 Juta Rupiah. Wow biaya yang terbilang cukup besar hanya untuk sebuah perbaikan kendaraan sepeda motor.

Kasus kerugian kendaraan akibat mengalami kejadian tidak terduga, tidak hanya dialami oleh keluargaku saja. Faktanya temanku juga pernah mengalaminya, dia pernah kehilangan sebuah kendaraan sepeda motor akibat kesalahannya sendiri. Temanku disini melakukan dua kesalahan yaitu memarkirkan sepeda motornya disembarangan tempat dan lupa untuk melepas kunci sepeda motornya. Sesungguhnya kesalahan yang dia lakukan, memberikan kemudahan bagi orang lain untuk melakukan tindakan pencurian pada sepeda motornya.

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

Tentunya adanya dua kasus ini membuatku menjadi sadar bahwa asuransi kendaraan sangat penting untuk kita miliki. Mungkin jika keluargaku memiliki asuransi untuk motor, kami tidak perlu mengeluarkan biaya sekitar 2 juta Rupiah hanya untuk perbaikan sepeda motor. Hal ini juga berlaku pada temanku, dia tidak perlu mengalami kerugian mencapai puluhan juta akibat kehilangan sebuah sepeda motor, karena telah memiliki asuransi untuk motor hilang. Sesungguhnya dengan adanya asuransi kendaraan, membuat kita benar-benar bisa mencegah risiko kerugian pada kendaraan.

Tips dan Trik Dalam Memilih Produk Asuransi Kendaraan

Sumber Gambar :  Pngegg.com

“Wajib hukumnya bagi kita untuk mendapatkan produk asuransi kendaraan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan”

Tidak perlu terburu-buru dalam membeli produk asuransi kendaraan, karena perlu adanya pertimbangan yang matang sebelum memutuskan membeli produk asuransi kendaraan. Tentunya hal ini berguna bagi kita agar tidak melakukan kesalahan dalam membeli produk asuransi untuk kendaraan bermotor. Wajib hukumnya bagi kita untuk bisa mendapatkan produk asuransi kendaraan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. Aku sendiri ingin membagikan tips dan trik kepada kalian semua dalam memilih produk asuransi kendaraan.

1. Wajib Untuk Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Langkah pertama yang perlu kita lakukan sebelum membeli produk asuransi kendaraan adalah “menyesuaikan dengan kebutuhan”. Yah wajib bagi kita untuk bisa mendapatkan produk asuransi kendaraan yang memang sesuai dengan kebutuhan. Disini kita dapat memilih diantara dua jenis asuransi kendaraan yaitu All Risks (asuransi untuk motor all risk dan mobil all risk) atau Total Loss Only. Tentunya kita perlu mempelajari secara mendalam terkait perbedaan dua jenis asuransi kendaraan, hal ini bertujuan agar kita tidak melakukan kesalahan dalam memilih produk asuransi kendaraan.

2. Sesuaikan Dengan Kondisi Keuangan Kalian

Tentunya dalam memutuskan membeli produk asuransi, kita perlu terlebih dahulu memastikan biaya premi produk asuransi yang akan kita beli. Wajib bagi kita untuk membeli produk asuransi yang sesuai dengan budget yang kita miliki. Jangan sampai kita membeli produk asuransi dengan premi tinggi dan pada akhirnya kita kesulitan untuk membayar premi tersebut. Tentu gagal membayar premi akan berakibat fatal, kita akan memiliki risiko kerugian yang cukup besar ketika mengalami kejadian gagal bayar premi.

3. Pastikan Perusahaan Memiliki Reputasi yang Baik

Langkah ketiga yang harus kita lakukan adalah memastikan bahwa perusahaan asuransi yang akan kita pilih telah memiliki reputasi yang baik. Tentunya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menilai perusahaan asuransi memiliki reputasi yang baik atau tidak. Cara yang dapat kita lakukan yaitu mencari informasi di sosial media dan internet terkait perusahaan. Kita juga bisa meminta rekomendasi orang lain yang telah menggunakan produk asuransi kendaraan di perusahaan tersebut. Selain itu terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan juga dapat dijadikan acuan terkait reputasi baik yang dimiliki oleh perusahaan.

4. Mencari Informasi Terkait Layanan yang Ditawarkan

Langkah keempat yang perlu untuk kita lakukan sebelum benar-benar membeli produk asuransi kendaraan adalah mencari informasi terlebih dahulu terkait layanan yang ditawarkan perusahaan. Penting bagi kita untuk mengetahui segala layanan yang mampu diberikan oleh perusahaan asuransi. Tentunya aku akan merekomendasikan kepada kalian semua untuk membeli produk asuransi kendaraan di perusahaan asuransi yang menawarkan layanan secara lengkap seperti contohnya fasilitas call center dan layanan klaim online.

5. Pastikan Bahwa Perusahaan Memberikan Kemudahan Dalam Proses Klaim

Langkah kelima yang harus kita lakukan adalah memastikan bahwa perusahaan asuransi yang kita pilih telah memberikan kemudahan dalam proses klaim. Jangan sampai kita melakukan kesalahan dengan memilih perusahaan asuransi yang menyulitkan nasabahnya dalam proses klaim. Maka dari itu, kita harus bisa memastikan bahwa perusahaan asuransi yang kita pilih, benar-benar bisa menangani klaim nasabah dengan baik dan cepat.

6. Memilih Perusahaan Asuransi yang Memiliki Banyak Bengkel Rekanan

Langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah memilih perusahaan asuransi yang memiliki banyak bengkel rekanan. Sesungguhnya banyaknya bengkel rekanan menjadi salah satu hal penting yang perlu untuk dijadikan pertimbangan dalam membeli produk asuransi kendaraan. Tentunya dengan memiliki banyak bengkel rekanan, akan membuat kita memiliki banyak pilihan dalam menentukan bengkel yang akan dijadikan tempat perbaikan kendaraan.

7. Perlu Bagi Kita Mengetahui Risiko yang Dijaminkan dan Tidak Dijaminkan

Langkah terakhir yang perlu kita lakukan sebelum benar-benar memutuskan membeli produk asuransi kendaraan adalah dengan mengetahui risiko yang dijaminkan dan tidak dijaminkan. Wajib hukumnya bagi kita untuk melakukan pengecekan secara detail terkait polis asuransi, karena disana terdapat informasi yang menunjukkan daftar risiko yang dijaminkan dan tidak dijaminkan. Pastikan bahwa kalian memahami informasi yang diberikan secara jelas. Ketika ada informasi yang belum kalian pahami, aku menyarankan kepada kalian untuk tidak ragu menanyakannya secara langsung pada pihak asuransi.

Aku Sangat Merekomendasikan Produk Asuransi Kendaraan MPM Insurance

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan mpm-insurance.com

“Bagiku produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance adalah yang terbaik”

Teman-teman, jika kalian meminta diriku untuk merekomendasikan perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kendaraan terbaik. Tentu aku akan merekomendasikan produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance, yah tidak dapat dipungkiri bahwa MPM Insurance memang merupakan perusahaan asuransi terbaik di Negara Indonesia. Perusahaan ini sendiri dikelola oleh tim manajemen yang berpengalaman dengan rekam jejak yang sangat baik.

MPM Insurance (PT. Asuransi Mitra Pelindung Mustika) merupakan perusahaan asuransi yang didirikan pada tanggal 8 Mei 2012 dan mulai beroperasi pada Oktober 2012 setelah memperoleh izin resmi dari kementerian keuangan. MPM Insurance merupakan perusahaan asuransi dibawah naungan MPM Group (PT Mitra Pinasthika Mustika). Perusahaan MPM Insurance memiliki kantor pusat di daerah Jakarta Barat.

MPM Insurance memiliki produk asuransi yang sangat beragam, produknya terbagi menjadi dua kategori yaitu perlindungan untuk bisnis dan perlindungan untuk diri dan keluarga. Produk asuransi untuk bisnis terdiri dari asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi pengangkutan, asuransi kredit multiguna, asuransi penjaminan surety, asuransi rangka kapal dan asuransi tanggung gugat. Sedangkan produk asuransi untuk diri dan keluarga terdiri dari asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi kecelakaan diri dan asuransi perjalanan.

Sumber Gambar : mpm-insurance.com

Alasanku Merekomendasikan Asuransi Kendaraan Dari MPM Insurance

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi dan mpm-insurance.com

“Aku pribadi memiliki alasan merekomendasikan produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance”

Teman-teman, aku sangat merekomendasikan pada kalian semua untuk menggunakan produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance. Aku pribadi merekomendasikan produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance karena memiliki sebuah alasan. Bagiku produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance adalah yang terbaik dan dapat memenuhi kebutuhan kita. Tentu aku tidak hanya sekedar berucap, karena disini aku akan menunjukkan buktinya pada kalian semua.

Sumber Gambar : Facebook MPM Insurance

MPM Insurance menawarkan dua jenis produk asuransi kendaraan yaitu All Risks dan Total Loss Only. Asuransi kendaraan All Risks (asuransi mobil all risk dan asuransi motor all risk) memberikan perlindungan untuk segala jenis risiko kerugian atau kerusakan pada kendaraan baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, kebakaran, pencurian dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Sedangkan asuransi kendaraan Total Loss Only sendiri, memberikan perlindungan kendaraan jika terjadi kerusakan mencapai 75% atau lebih dari harga pasar akibat kecelakaan atau kebakaran. Selain itu, asuransi kendaraan Total Loss Only mencakup asuransi mobil hilang dan asuransi motor hilang, asuransi ini akan menanggung kerugian kehilangan kendaraan akibat tindakan kriminal seperti pencurian. Tidak berhenti disitu saja karena faktanya asuransi ini juga menanggung kerugian akibat tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Sumber Gambar : Pngegg.com

Terkait harga premi asuransi kendaraan MPM Insurance, aku pribadi merasa bahwa harga premi yang ditetapkan telah sesuai dengan manfaat yang diberikan. Tentunya harga premi asuransi kendaraan All Risks dan Total Loss Only tidak sama, maka dari itu kita dapat memilih jenis asuransi yang menawarkan harga premi sesuai dengan budget yang kita miliki. Harga Premi asuransi kendaraan All Risks di MPM Insurance sendiri sekitar 3 persen dari harga kendaraan, sedangkan harga premi asuransi kendaraan Total Loss Only di MPM Insurance sekitar 1 persen dari harga kendaraan.

Sumber Gambar : mpm-insurance.com dan Pngegg.com

Tentunya MPM Insurance memiliki reputasi yang baik sebagai salah satu perusahaan asuransi, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang telah didapatkan oleh MPM Insurance. Perusahaan ini sendiri juga telah terdaftar dan diawasi secara langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan. Tidak hanya berhenti disitu saja karena faktanya MPM Insurance juga memiliki penilaian baik dari para nasabahnya, banyak nasabah yang merasa puas pada produk dan layanan yang diberikan MPM Insurance.

Sumber Gambar : mpm-insurance.com Facebook MPM Insurance

Terkait layanan yang ditawarkan oleh MPM Insurance, sesungguhnya layanan yang diberikan terbilang banyak dan tentunya sangat memuaskan. Disini aku akan menunjukkan beberapa layanan yang diberikan MPM Insurance seperti MPM Call Center yang beroperasi Senin sampai Jumat jam 08:00-15:00 WIB. Lalu juga ada fitur klaim online yang tentunya akan memudahkan kita dalam melakukan proses klaim asuransi kendaraan. Sungguh tidak dapat dipungkiri bahwa MPM Insurance memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam proses klaim, MPM Insurance terus berupaya untuk menangani proses klaim nasabah secara baik dan cepat.

Sumber Gambar : mpm-insurance.com dan Pngegg.com

MPM Insurance juga memiliki banyak bengkel rekanan, bengkel rekanan MPM Insurance tersebar di seluruh Kota yang ada di Negara Indonesia. Total keseluruhan bengkel rekanan MPM Insurance mencapai 310 bengkel. Nah MPM Insurance juga memberikan informasi secara detail terkait daftar risiko yang dijaminkan dan tidak dijaminkan. Selain itu, pihak MPM Insurance juga bersedia memberikan informasi kepada para nasabah terkait hal-hal yang masih belum dipahami terkait produk asuransi kendaraan.

Bagaimana teman-teman? Tidak dapat dipungkiri bahwa MPM Insurance memang perusahaan asuransi terbaik. Selain itu MPM Insurance dapat memenuhi segala kebutuhan kita terhadap produk asuransi kendaraan. Jika melihat semua ini, tentunya wajar saja kalau aku sangat merekomendasikan produk asuransi kendaraan MPM Insurance kepada kalian semua. Jadi tunggu apalagi teman-teman? Yuk segera putuskan untuk menggunakan produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance.

Mari Cegah Kerugian Dengan Mengasuransikan Kendaraan

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

“Asuransi kendaraan menjadi solusi terbaik untuk mencegah risiko kerugian pada kendaraan kita akibat terjadi hal yang tidak terduga”

Setelah mengalami sendiri sebuah kerugian pada kendaraan akibat kejadian yang tidak terduga, aku dan keluargaku memutuskan untuk memiliki produk asuransi kendaraan motor dan asuransi kendaraan mobil. Tentunya dengan adanya asuransi kendaraan, membuat aku dan keluargaku dapat mengantisipasi risiko kerugian pada kendaraan yang mungkin akan kembali terjadi. Sejujurnya berkat adanya asuransi kendaraan, membuat aku dan keluargaku bisa merasa lebih tenang dan aman karena kendaraan kami telah dilindungi sepenuhnya oleh pihak asuransi. 

Aku sendiri sangat merekomendasikan kepada kalian semua untuk memutuskan memiliki produk asuransi kendaraan terbaik. Percayalah bahwa manfaat yang kita dapatkan dari memiliki produk asuransi kendaraan sangatlah banyak, maka dari itu tidak ada salahnya bagi kita untuk memiliki produk asuransi kendaraan. Pesanku kepada kalian untuk segera memiliki asuransi kendaraan, karena lebih baik mengantisipasi sejak dini dari pada menyesal di kemudian hari.

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

Nah teruntuk teman-teman yang ingin memiliki produk asuransi untuk mobil dan motor terbaik, sekali lagi aku ingin merekomendasikan kepada kalian semua untuk memilih produk asuransi kendaraan MPM Insurance. Percayalah teman-teman bahwa MPM Insurance adalah perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kendaraan terbaik. Selain itu, produk asuransi kendaraan MPM Insurance juga dapat memenuhi kebutuhan kita secara maksimal terkait perlindungan kendaraan.

Tentunya jika melihat banyaknya kelebihan yang dimiliki MPM Insurance, tidak ada salahnya bagi kita untuk menjadi salah satu pemilik produk asuransi kendaraan dari MPM Insurance. Aku berani memberikan jaminan kepuasan ketika kalian memutuskan menggunakan produk asuransi kendaraan MPM Insurance. Percayalah teman-teman bahwa hanya bersama produk asuransi kendaraan MPM Insurance, kita dapat mencegah segala risiko kerugian kendaraan secara maksimal.

“Tulisan Ini Diikutsertakan Dalam MPMI Writing Competition Dengan Tema Cegah Kerugian Dengan Asuransi Kendaraan yang Diselenggarakan Oleh MPM Insurance

Referensi:

MPM Insurance, Website Resmi MPM Insurance, Diakses pada tanggal 9 Juni 2022, https://www.mpm-insurance.com/

MPM Insurance, Informasi Terkait Produk Asuransi Kendaraan MPM Insurance, Diakses pada tanggal 9 Juni 2022, https://www.mpm-insurance.com/produk/asuransi-kendaraan/

MPM Insurance, Profil MPM Insurance, Diakses pada tanggal 9 Juni 2022, https://www.mpm-insurance.com/tentang-kami/

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x