Ketika membicarakan tentang perjuangan untuk menempuh pendidikan, sesungguhnya tidak akan ada sedikitpun kerugiannya. Semakin besar perjuangan kita dalam menempuh pendidikan, semakin besar manfaat yang akan kita dapatkan.

Seperti pepatah yang mengatakan bahwa “Kejarlah Ilmu Sampai Ke Negeri China”, kita memang memiliki kewajiban untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Hehehe, sayangnya aku tidak pernah tertarik untuk menempuh pendidikan di Negeri China. Aku lebih tertarik untuk menempuh pendidikan di Negeri Kanguru. Yah benar, Australia. Aku sangat ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan Strata-2 di Negara Australia.

Kalian sadar atau tidak bahwa banyak Warga Negara Indonesia yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Negara Australia. Selain faktor biaya yang sangat terjangkau, Negara ini menawarkan sistem pendidikan yang sangat-sangat baik dan disana juga terkenal banyak Universitas terkemuka. Apalagi disana juga terdapat Jurusan Ekonomi yang memiliki reputasi sangat baik.

Contohnya seperti Australian National University, University of Melbourne, University of Sydney, University of New South Wales dan University of Queensland.

Kalau disuruh memilih diantara banyaknya Universitas, jujur aku ingin sekali masuk di University of Sydney. Tentu aku akan sangat bangga jika memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan di Universitas yang satu ini.

Kalau kalian menanyakan terkait alasanku ingin menempuh pendidikan di Negeri Kanguru (Australia), selain karena faktor kualitas pendidikan. Terdapat pertimbangan lain seperti biaya hidup yang masih terjangkau, banyak pelajar yang berasal dari Indonesia, menawarkan keindahan Kota dan tempat wisata yang tentunya sangat mempesona dan juga disana tidak ada larangan untuk pelajar bekerja paruh waktu.

Banyaknya keuntungan yang ditawarkan, membuatku tidak pernah merasa ragu untuk melanjutkan pendidikan di Negeri Kanguru. Apalagi akan ada kesempatan untuk bisa bekerja disana, tentunya gaji disana dengan di Negara Indonesia perbandingannya sangat jauh. Hal itu Membuatku sangat tertarik untuk juga bisa nantinya bekerja di Negara Australia.

Meskipun menawarkan berbagai macam keuntungan, untuk bisa melanjutkan pendidikan disana bisa dikatakan tidaklah mudah. Terdapat beberapa persyaratan yang harus kita penuhi untuk bisa mendaftarkan diri di salah satu Universitas di Negara Australia. Persyaratannya antara lain seperti melampirkan bukti keuangan, GTE (Genuine Temporary Entrant), Visa Belajar dan IELTS.

Jadi ingat ya teman-teman, jika kalian ingin untuk menempuh pendidikan di Negara Australia. Kalian semua harus bisa memenuhi semua persyaratan ini. Jangan sampai kalian tidak bisa memenuhi salah satu persyaratan dan cita-cita kalian untuk bisa menempuh pendidikan di Negeri Kanguru menjadi tidak bisa untuk diwujudkan.

Jujur diantara beberapa persyaratan yang ada, IELTS menjadi permasalahan yang paling menyulitkan bagi diriku. Bagaimana tidak ? kemampuan bahasa Inggris yang aku miliki bisa dikatakan masih jauh dibawah standard.

Sedangkan di Negara Australia, Bahasa Inggris menjadi bahasa resmi yang dipakai. Kalau aku memaksakan, tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri pada akhirnya. Apalagi aku harus mengikuti dan lolos tes IELTS dengan skor minimalnya adalah 6 dari skor maksimal 9.

Kalian sadar atau tidak ? untuk mewujudkan impian, pasti akan ada perjuangan dan pengorbanan. Yah begitulah hidup, akupun sadar betul bahwa untuk memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, aku harus mengikuti kursus Bahasa Inggris.

Disini tugasku adalah untuk mencari lembaga kursus terbaik yang bisa dengan cepat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris yang aku miliki. Aku mencari referensi terkait beberapa lembaga kursus Bahasa Inggris, pada akhirnya pilihanku jatuh pada ICAN English.

ICAN English ? kok sepertinya aku pernah mendengar lembaga belajar bahasa inggris ini. Yah memang lembaga kursus Bahasa Inggris ini sudah sangat terkenal dan aku yakin hampir semua anak muda pernah mendengar lembaga kursus yang satu ini.

ICAN English merupakan bagian dari ICAN Education Consultant, lembaga ini menyediakan kursus Bahasa Inggris, IELTS dan TOEFL. ICAN English telah tersebar di berbagai Kota di Indonesia seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Yogyakarta, Balikpapan dan Kalimantan Timur.

ICAN English telah menerapkan standar internasional dalam proses pembelajaran dengan berbasis kurikulum standar Cambridge University untuk IELTS dan sistem penilaian dari ETS untuk TOEFL. Dalam rangka membantu perkembangan kita agar menjadi lebih maksimal, ICAN English sering mengadakan tes rutin.

Faktanya ICAN English telah berhasil membantu banyak pelajar untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris menjadi lebih handal. Sehingga nantinya ketika menempuh pendidikan di luar Negeri membuat para pelajar menjadi tidak merasa kesulitan.

Entah kenapa, aku merasa yakin bahwa kemampuan Bahasa Inggrisku juga akan meningkat jika menempuh pendidikan di ICAN English dan mimpiku untuk belajar di luar Negeri akan menjadi lebih mudah untuk tercapai.

Bersama ICAN, aku merasa seperti “sambil menyelam minum air”. Kenapa aku merasa begitu ? karena selain menawarkan kursus Bahasa Inggris, ICAN Education Consultant juga menawarkan konsultasi pendidikan luar Negeri kepada kita. ICAN telah dikenal sebagai lembaga konsultan pendidikan yang berpengalaman.

ICAN telah memiliki tim konsultan yang sangat-sangat handal, ICAN akan bekerja secara professional untuk memberikan layanan terbaik kepada kita yang memiliki rencana melanjutkan pendidikan di luar Negeri. Lembaga ini telah bekerjasama dengan banyak Universitas terkemuka di dunia.

Layanan yang ditawarkan ICAN Education Consultant antara lain adalah konsultasi kuliah di luar negeri, proses pendaftaran ke universitas tujuan di luar negeri, pengurusan akomodasi, pengurusan beasiswa, pengurusan visa pelajar, layanan penjemputan di bandara, pre-departure briefing dan masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana teman-teman ? sangat menarik bukan layanan yang ditawarkan oleh ICAN Education Consultant. Sesungguhnya dengan banyaknya layanan yang ditawarkan, membuatku merasa semakin optimis untuk bisa menempuh pendidikan di Luar Negeri. Keyakinan yang awalnya hanya 25%, menjadi meningkat menjadi 100%.

Aku yakin masalahku untuk melanjutkan pendidikan di Luar Negeri seperti terkendala Bahasa Inggris dan persyaratan lainnya. Bisa terselesaikan berkat adanya ICAN Education Consultant. Asalkan ada ICAN, tidak ada yang tidak bisa untuk diselesaikan. Mimpi tak lagi menjadi mimpi, karena aku yakin suatu saat nanti akan mendapatkan kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan di luar Negeri.

Teruntuk teman-teman semua yang memiliki cita-cita untuk bisa menempuh pendidikan di luar Negeri. Jangan pernah mengubur cita-cita ini, kalian harus mencari solusi. Aku yakin sekarang kalian semua tahu solusinya, hanya dengan menggunakan layanan yang ICAN tawarkan, cita-cita kalian akan menjadi lebih mudah untuk diwujudkan.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition 2021 yang Diadakan Oleh ICAN Education Consultant”

Referensi :

ICAN Education Consultant, https://www.ican-education.com/