Hallo teman-teman, bagaimana kabar kalian ? saya harap kalian berada dalam keadaan yang baik-baik saja. Banyak orang yang bilang bahwa dalam hidup ini “kita hanya akan singgah sebentar, karena pada prinsipnya tidak ada yang abadi di dunia ini”. Apakah kalian setuju dengan pendapat ini ? yah saya secara pribadi setuju dengan pendapat ini, memang realitanya tidak ada yang abadi di dunia ini.

Namun mengetahui semua ini, saya berharap tidak membuat kita semua menjadi seseorang yang hanya bisa pasrah. Membuat kita merasa di zona nyaman dan menolak untuk menjadi seseorang yang berkembang. Memang benar kita tidak abadi di dunia ini, tetapi bukannya sangat merugikan kalau kita tidak bisa memanfaatkan waktu di dunia semaksimal mungkin.

Sesungguhnya banyak hal yang bisa kita dapatkan di dunia ini, tergantung pada diri kita yang mau berkembang atau tidak. Tentunya banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memanfaatkan waktu di dunia. Jadi jangan pernah bermalas-malasan dan jangan selalu memegang teguh prinsip “kenapa harus berusaha mendapatkan sesuatu di dunia, kalau pada akhirnya kita tidak bisa selamanya hidup di dunia ini”.

TERDAPAT DUA KARAKTERISTIK MANUSIA DALAM MENJALANI KEHIDUPAN

Setuju atau tidak ? bahwa sesungguhnya terdapat dua karakteristik berbeda yang dimiliki seseorang dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Saya melakukan analisis dan mendapatkan dua contoh kasus yang sangat berbeda, pertama yaitu seseorang dengan karakteristik suka berada di zona nyaman dan kedua yaitu seseorang dengan karakteristik yang selalu ingin menjadi lebih baik lagi. Disini saya akan menunjukkan kedua contoh kasusnya secara detail, saya berharap teman-teman semua memahami dengan baik terkait kedua contoh kasus ini.

Karakteristik Pertama : Suka Berada di Zona Nyaman

Kasus pertama adalah seseorang yang suka berada di zona nyaman, saya memiliki teman yang memiliki karakteristik seperti ini. Karakteristik seperti ini tidak memiliki keinginan untuk berkembang dengan alasan sudah mensyukuri atas semua yang dimiliki. Pada dasarnya memang tidak mau mencoba akan hal baru, menurut mereka mencoba hal baru hanya membuang-buang waktu saja. Keyakinan mereka sangat tinggi bahwa pada akhirnya semua yang dipelajari akan terbuang sia-sia, lalu apa alasannya untuk mereka mempelajarinya.

Karakteristik Kedua : Mencoba Menjadi Lebih Baik

Kasus kedua adalah seseorang yang ingin terus mencoba menjadi lebih baik, sesungguhnya saya juga memiliki teman dengan karakteristik seperti ini. Karakteristik ini selalu mencoba akan hal-hal baru, mereka merasa bahwa banyak pengetahuan yang bisa didapatkan di dunia dan kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk mempelajarinya. Banyak cara untuk menjadi lebih baik, untuk menjadi lebih baik tentunya tidaklah mudah dan butuh perjuangan. Tetapi mereka akan terus berjuang tanpa pantang menyerah untuk bisa menjadi seseorang yang lebih baik.

Nah saya memiliki sebuah pertanyaan kepada kalian semua teman-teman, apakah kalian memiliki kesimpulan terkait perbedaan kedua kasus diatas ?. Kalau saya menyimpulkan bahwa kasus pertama tidak tertarik untuk menjadi lebih baik karena pada akhirnya semua akan menjadi sia-sia. Sedangkan kasus yang kedua mencoba untuk menjadi lebih baik karena sadar banyak pengetahuan yang bisa didapatkan di dunia ini. Itulah kesimpulan yang bisa saya berikan atas kedua kasus diatas teman-teman. Saya berharap kalian juga memiliki kesimpulan akan kedua kasus diatas.

DIANTARA KEDUA KASUS, MENURUT KALIAN MANA YANG LEBIH BAIK ?

 

Saya ingin bertanya sekali lagi kepada kalian, diantara kedua kasus diatas, menurut kalian mana yang lebih baik ?. Jawaban dari pertanyaan ini tentunya bisa berbeda-beda, mungkin ada teman-teman yang menjawab kasus pertama yang baik dan mungkin ada yang menjawab kasus kedua yang baik. Memang harus diakui bahwa kita sebagai manusia memiliki kebebasan untuk berfikir dan tidak mungkin kita memiliki pendapat yang sama terkait suatu kasus yang terjadi di dunia.

Namun jika kalian memberikan pertanyaan balik kepada saya terkait kasus mana yang lebih baik ?. Jujur dalam hati yang paling dalam saya akan memilih kasus yang kedua yaitu seseorang yang mencoba menjadi lebih baik. Saya rasa sebagai manusia tidak realistis jika merasa senang hanya di zona nyaman. Padahal dunia ini sangat luas dan banyak pengetahuan yang bisa kita dapatkan jika mau untuk mencari. Saya rasa alangkah lebih baik jika selalu berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Apalagi banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menjadi lebih baik, asalkan kita mau bergerak dan tidak diam di zona nyaman.

TRAVELING MENJADI PILIHAN TEPAT BAGI SAYA UNTUK MENJADI LEBIH BAIK

Jika teman-teman meminta saya untuk membagikan tips dan trik agar bisa menjadi seseorang yang Berani Lebih Baik. Saya akan merekomendasikan kalian untuk mencoba traveling, sesungguhnya traveling sangat menyenangkan teman-teman. Banyak hal yang akan kita dapatkan jika memutuskan untuk traveling. Tentunya kita juga akan menjadi seseorang yang lebih baik karena bisa mengetahui banyak hal baru yang sebelumnya belum pernah kita dapatkan.

Sesungguhnya hobi traveling saya dimulai sejak berada di bangku Sekolah Menengah Atas, jika dihitung-hitung saat ini sudah sekitar 7 tahun saya menyukai kegiatan traveling. Beruntungnya ibu saya mendukung hobi saya yaitu traveling, ibu percaya bahwa saya bisa menjaga diri dengan baik. Tentunya sudah banyak Kota yang saya kunjungi dan pada setiap Kota, saya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Pastinya kalian bertanya-tanya “apakah traveling menyenangkan ?” tentu saja saya akan mengatakan “iya, traveling sangat-sangat menyenangkan”.

Jujur traveling saya sangat beragam dari hanya mengunjungi Kota, bersinggah ke sebuah pantai ataupun mendaki sebuah gunung. Semua sangat menyenangkan baik ketika menjalankannya ataupun ketika di perjalanannya. Jika kalian tidak percaya, saya sarankan kepada kalian untuk segera mencoba, saya yakin kalian akan menikmatinya. Ketika benar-benar menikmati, jangan salahkan saya ya jika akhirnya nanti merasa ketagihan.

APA SAJA MANFAAT DARI TRAVELING ? 

Manfaat traveling yang utama adalah menjadikan diri kita menjadi seseorang yang lebih baik. Tetapi apakah kalian sadar bahwa sesungguhnya banyak manfaat lain yang bisa didapatkan ketika memutuskan untuk traveling. Manfaat-manfaat lain inilah yang pada akhirnya akan menjadikan diri kita menjadi seseorang yang lebih baik. Kalian pastinya merasa penasaran dengan semua manfaatnya kan ?. Teruntuk teman-teman yang merasa penasaran, tenang saja karena disini tugas saya adalah untuk menunjukkan semua manfaatnya kepada kalian semua, manfaatnya antara lain adalah :

Menambah Pengetahuan Kita Akan Tempat yang Dikunjungi

Ketika kita melaksanakan traveling ke berbagai Kota tentunya akan membuat kita mendapatkan informasi baru terkait tempat tersebut. Kita bisa belajar akan banyak hal terkait tempat tersebut dari segi budaya, sejarah, perilaku, makanan dan beberapa tempat wisata yang ada. Asalkan kita mau menggali dan selalu merasa penasaran, pastinya kita akan mendapatkan berbagai informasi terkait tempat tersebut. Tentunya informasi ini akan sangat berguna untuk menambah pengetahuan dan kita tidak lagi menjadi gagap akan informasi.

Bertemu Akan Hal-Hal Baru yang Sebelumnya Tidak Pernah Kita Temui

Sesungguhnya setiap Kota memiliki karakteristik yang berbeda-beda, jangan sampai kalian mengira bahwa karakteristik dari Kota kalian sama dengan karakteristik Kota lain. Saya dulu memiliki pemikiran seperti ini, namun setelah menekuni hobi traveling sesungguhnya membuat pemahaman saya mulai berubah. Saya mulai menyadari bahwa karakteristik Kota saya yaitu Kediri sangat berbeda dengan Kota lain seperti contohnya Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta memiliki karakteristik yaitu memegang tinggi budaya sopan santun, tentunya kita harus bisa menghormati dengan cara berperilaku sopan dan santun ketika berada di Yogyakarta.

Menghilangkan Semua Beban yang Dimiliki

Traveling menjadikan diri kita menjadi lebih baik terutama pada hal kesehatan mental. menjalani kehidupan di dunia ini bisa dikatakan sangatlah berat, tidak mungkin kita bisa menghindari semua masalah yang ada. Masalah membuat kita menjadi terbebani dan pada akhirnya menjadi stres. Tentunya terdapat cara untuk mengatasi semua problematika kehidupan di dunia ini. Salah satunya dengan cara traveling, sungguh traveling membuat kita mampu melepaskan beban yang dimiliki dan menjadikan diri kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Lebih Mandiri dan Tidak Bergantung Dengan Orang Lain

Siapa disini yang hidup hanya bisa bergantung dengan orang lain ? setiap ada masalah tidak mampu untuk menyelesaikan sendiri dan selalu meminta bantuan orang lain. Karakteristik seperti ini tentunya dimiliki oleh orang-orang yang tidak pernah mencoba keluar dari zona nyaman. Saya memiliki rekomendasi terkait cara keluar dari perilaku ini teman-teman yaitu dengan cara traveling. Sesungguhnya traveling dapat menjadikan diri kita menjadi seseorang yang mandiri akan semua hal dan tidak lagi bergantung dengan orang lain. Dengan traveling membuat kita bisa mengatur waktu, mengambil keputusan, menyelesaikan masalah secara mandiri.

Menjadi Mudah Dalam Beradaptasi

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa traveling akan membuat kita menjadi lebih mengenal akan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah di temui. Mau tidak mau tentunya kita harus bisa untuk beradaptasi akan hal-hal baru yang belum pernah ditemua. Sulit ? harus diakui sangat sulit, tetapi dengan banyaknya tempat baru yang dikunjungi akan membuat diri kita menjadi mudah untuk beradaptasi. Kenapa bisa kita menjadi lebih mudah beradaptasi ? karena kita sudah sering mengalami berada di zona baru dan tentunya membuat diri kita merasa tertarik mempelajari akan hal-hal baru tersebut.

Menjadi Kunci Untuk Menambah Relasi

Jangan salah dalam memahami yang namanya traveling, sesungguhnya traveling juga dapat menjadi kunci untuk menambah relasi. Traveling ke berbagai Kota akan membuat kita bertemu dengan orang-orang baru yang tentunya memiliki latar belakang berbeda dengan diri kita. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk menambah relasi kita, sesungguhnya traveling adalah metode terbaik untuk mendapatkan banyak teman. Memiliki relasi yang banyak akan sangat bermanfaat, kita tidak pernah tahu bahwa mungkin saja teman baru kita akan menjadi rekan bisnis di masa depan.

SARAN SAYA JANGAN ASAL TRAVELING, PAHAMI JUGA AKAN RISIKONYA

Bagaimana teman-teman, setelah mengetahui semua cerita saya, apakah kalian merasa bahwa traveling sangat menyenangkan ?. Memang harus diakui bahwa traveling sangat-sangat menyenangkan, meskipun menyenangkan traveling juga memiliki berbagai risiko. Disini saya tidak ingin menakut-nakuti kalian, saya hanya ingin memberikan informasi kepada kalian dengan harapan bisa terhindar dari ancaman berbagai risiki dari traveling. Risiko yang mungkin terjadi ketika kita memutuskan traveling antara lain adalah :

Kehilangan Sebuah Barang

Risiko yang sering dialami ketika menjalankan traveling adalah kehilangan sebuah barang. Sepertinya risiko ini tidak bisa dihindari bagi para pecinta traveling, sesungguhnya saya pernah mengalami kehilangan sebuah smartphone ketika menjalankan kegiatan traveling di suatu Kota. Menyikapi hal ini saya mencoba untuk mengambil sisi positifnya yaitu membuat saya menjadi lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaan traveling, saya tidak lagi menaruh barang-barang bawaan di sembarangan tempat.

Jatuh Sakit Karena Kelelahan

Traveling memang bisa menghilangkan stres dan membuat kita menjadi lebih sehat. Namun satu hal yang harus kalian tahu bahwa efek traveling tidak selalu positif, traveling juga memberikan risiko yaitu membuat kita menjadi kelelahan dan pada akhirnya membuat kita menjadi jatuh sakit. Tentunya kejadian ini bisa kita hindari jika kita tidak memaksakan traveling ketika merasa kelelahan. Solusi ketika merasa lelah adalah istirahat teman-teman, jangan pernah sekalipun memaksakan untuk traveling jika kalian merasa lelah.

Mengalami Pemalakan atau Pencopetan

Bertemu dengan orang baru tidak selalu mengasyikan dan menguntungkan, terdapat risiko juga ketika bertemu dengan orang baru. Tentunya kita tahu bahwa terdapat karakteristik dari seseorang yaitu berperilaku baik dan buruk. Ketika traveling ada risiko bahwa kita bertemu dengan seseorang yang berperilaku buruk yaitu melakukan pemalakan atau pencopetan dan kita sangat sulit menghindari kejadian ini. Solusinya ketika mengalami kejadian ini adalah tetap tenang, kalian harus bisa berfikir positif menghadapi kejadian ini. Saran saya jangan pernah membawa uang banyak ketika menjalani traveling, lebih baik kita membawa uang yang cukup.

Mengalami Kerusakan Barang

Saya merupakan seseorang yang lebih suka traveling menggunakan kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor. Menurut saya lebih menyenangkan traveling menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum. Meskipun mengasyikan tetapi terdapat risiko bagi kita yaitu mengalami kecelakaan, risiko seperti ini mungkin saja terjadi. Tugas kita adalah terus berhati-hati teman-teman karena telah banyak yang mengalami kejadian seperti ini. Tentunya kecelakaan sangat merugikan karena ada kemungkinan kendaraan kita menjadi rusak ringan atau bahkan menjadi rusak berat akibat kecelakaan.

Terdapat Risiko Cedera Ataupun Kehilangan Nyawa Ketika Traveling

Risiko yang terakhir adalah mengalami cedera atau bahkan kehilangan nyawa ketika traveling. Faktanya terdapat kasus pecinta traveling yang kehilangan nyawanya ketika menjalankan kegiatan traveling. Mengetahui semua ini, kita hanya bisa berhati-hati ketika di perjalanan ataupun di tujuan, semua bisa saja terjadi. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk traveling, kita harus memahami risiko yang terjadi. Traveling tidak hanya memberikan keuntungan tetapi juga memberikan risiko yang berat bahkan bisa sampai kehilangan nyawa.

Tugu Insurance Menjadi Pilihan Tepat Untuk Menjadikan Traveling Menjadi Lebih Baik

 

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa terdapat risiko bagi kita untuk mengalami kejadian yang sesunguhnya tidak pernah diinginkan seperti kecelakaan. Saya berharap kita semua tidak pernah mengalami kejadiaan seperti ini teman-teman, namun lebih baik dari sekarang untuk kita mengantisipasi kejadian seperti ini. Tentunya kecelakaan sangat merugikan bagi kendaraan yang kita miliki dan tentunya diri kita juga.

Saya memiliki saran untuk mencegah kerugian kecelakaan yang mungkin dialami, lebih baik untuk kita memutuskan menggunakan produk asuransi. Sesungguhnya produk asuransi memiliki manfaat yang besar ketika kita mengalami kejadian seperti ini. Nah saya menyarankan untuk kalian memutuskan menggunakan produk asuransi terbaik yang pernah ada. Jangan sampai kita salah memutuskan produk asuransi dan pada akhirnya malah merugikan diri kita sendiri. Tentunya sangat menyakitkan jika nantinya kita mengalami yang namanya “sudah jatuh tertimpa tangga”.

Nah buat teman-teman yang meminta rekomendasi perusahaan asuransi dengan produk terbaik. Saya akan merekomendasikan Tugu Insurance, perusahaan ini memiliki komitmen yang tinggi kepada masyarakat luas untuk selalu memberikan inovasi dengan melakukan brand transformation yang diiringi dengan semangat “Reaching New Heights” dengan terus menjunjung tata nilai perusahaan 6c yaitu clean, committed, capable, creative, collaborative dan customer focused.

REKOMENDASI SAYA TERKAIT PRODUK TUGU INSURANCE

 

Dalam rangka memiliki komitmen yang tinggi kepada masyarakat luas, Tugu Insurance menawarkan berbagai macam produk asuransi terbaik. Produk asuransi Tugu Insurance dibagi menjadi tiga katagori yaitu korporasi, retail dan syariah. Ketiga katagori produk ini tentunya memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Namun disini saya akan fokus membahas produk asuransi retail dari Tugu Insurance karena menurut saya produk inilah yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan saya dan para pecinta traveling yang lain.

Tentunya ketika kita memutuskan menggunakan asuransi ini, kita akan mendapatkan perlindungan terbaik dan tentunya dengan harga yang spesial. Mengetahui ini semua membuat kita menjadi tidak lagi khawatir saat berada di tengan perjalanan. Kita tidak lagi terhambat untuk mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kita rasakan. Hidup bahagia karena telah melakukan pencegahan dari awal akan segala risiko yang terjadi.

Nah teman-teman, pada produk asuransi retail Tugu Insurance dibagi menjadi tiga lagi yaitu tdrive, tride, tfracture. Ketiga produk ini memiliki manfaat yang berbeda-beda, teruntuk teman-teman yang merasa penasaran. Tenang saja karena disini tugas saya adalah untuk menjelaskan terkait beberapa produk diatas kepada kalian semua.

Tdrive Car Insurance

Tdrive Car Insurance adalah produk asuransi yang ditawarkan Tugu Insurance guna melindungi mobil kita secara menyeluruh dan dengan berbagai macam perluasan. Produk ini bisa dikatakan sangatlah murah karena dijual dengan harga mulai dari RP 33.000 per bulan. Kita diberikan kemudahan dalam melakukan klaim pada produk ini melalui berbagai channel seperti tdrive Apps, Call TIA, klaim online dan kantor cabang. Tentunya hal ini membuat kita menjadi sangat mudah dan cepat tanpa perlu lagi kerepotan.

Tipe proteksi yang ditawarkan adalah comprehensive dan total loss only, kalian bebas membeli salah satu atau keduanya. Tentunya manfaat yang kita dapatkan sangat banyak yaitu jaringan bengkel, penggantian kehilangan barang pribadi, call TIA, layanan 24 jam dan kemudahan klaim melalui aplikasi tdrive.

Tdrive Asuransi Motor

Tdrive Asuransi Motor adalah produk asuransi yang ditawarkan Tugu Insurance dengan manfaat untuk mendapatkan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan motor kita. Tentunya premi yang ditawarkan sangatlah murah yaitu mulai dari Rp 10.000 per bulan, sejujurnya biaya ini bisa dikatakan sangatlah murah dan ramah sekali dikantong. Kita juga mendapatkan kemudahan dalam melakukan klaim yaitu bisa melalui berbagai channel seperti tdrive Apps, Call TIA, klaim online dan kantor cabang.

Tipe proteksi yang ditawarkan adalah total lost only yaitu memberikan biaya penggantian atas kehilangan dan kerusakan diatas 75 persen akibat kecelakaan atau tindakan tidak sengaja lainnya. Manfaat yang didapatkan dari membeli produk ini adalah call TIA, premi yang bisa dikatakan sangat-sangat terjangkau dan klaim melalui aplikasi tdrive.

Tfracture Asuransi Patah Tulang 

Tfracture Asuransi Patah Tulang memiliki manfaat untuk menanggung biaya pengobatan medis dan tradisional terkait tulang retak dan patah akibat kecelakaan. Produk ini terbilang sangat-sangat murah karena ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4.000 per bulan. Kalian juga akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan klaim dari berbagai channel seperti tdrive Apps, Call TIA, klaim online dan kantor cabang.

Manfaat dari membeli produk ini adalah pembelian asuransi yang bisa dikatakan sangatlah cepat, pengobatan medis dan alternatif, proses klaim yang sangat mudah dan juga call TIA. Risiko yang dijamin pada produk ini antara lain adalah jaminan perawatan dan biaya perawatan.

SETELAH MENGETAHUI SEMUANYA, YUK MENJADI LEBIH BAIK DENGAN MEMANFAATKAN PRODUK TUGU INSURANCE

Say Hello!

Bagaimana teman-teman, setelah mengetahui manfaat, kemudahan dan keuntungan dari produk Tugu Insurance. Saya yakin membuat kalian menjadi merasa tertarik, disini saya menyarankan kepada kalian untuk tidak membuang waktu lebih lama. Saya sangat merekomedasikan untuk menggunakan produk asuransi terbaik agar traveling kita menjadi lebih menyenangkan dan tanpa beban.

Memang harus diakui bahwa Tugu Insurance dapat menjadi solusi sejati, bersama Tugu Insurance menjadikan kita menjadi melangkah lebih baik. Tugu Insurance menjadi solusi untuk meminimalisir risiko ketika kita berada ditengah perjalanan menuju tempat traveling. Tugu Insurance memang menjadi pilihan terbaik ketika memutuskan membeli produk asuransi perjalanan karena produknya sangat murah dan memberikan jaminan manfaat yang sangat banyak.

Referensi :

TuguInsurance, Website Resmi Perusahaan Tugu Insurance, Diakses Pada Tanggal 5 Desember 2020, https://tugu.com/.