Hallo teman-teman semua, bagaimana kabar kalian saat ini ? saya berharap ditengah adanya pandemi virus Corona ini, kalian berada dalam keadaan yang baik-baik saja. Ditengah pandemi virus Corona, memang sudah saatnya untuk kita bersatu dan saling menguatkan antar satu sama lain.

Teman-teman tanpa kita sadari bahwa dunia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan dunia telah merubah beberapa budaya yang ada, salah satunya budaya memasak. Hobi memasak yang dulunya identik dengan kaum perempuan, saat ini telah berubah yaitu laki-laki juga banyak yang memiliki hobi memasak.

Saat ini pastinya kita sering menemui laki-laki yang memiliki hobi memasak. Bahkan saya sendiri juga memiliki hobi memasak, saya rasa hobi memasak tidak lah aneh bagi kaum laki-laki. Memasak yang identik dengan hobi perempuan, namun nyatanya saat ini tidak sedikit laki-laki yang memiliki hobi memasak. Bahkan tidak sedikit kaum perempuan yang merasa tertarik kepada laki-laki yang hobi memasak (Idn Times, 2020).

Hasil survey membuktikan bahwa laki-laki yang memiliki hobi memasak lebih terlihat sexy di mata kaum perempuan (Idn Times, 2015). Berdasarkan hasil survey tersebut, sudah sepantasnya bahwa kita mulai mencoba peruntungan dalam bidang memasak, dengan cara tersebut ada peluang untuk kita dapat menarik minat dari perempuan yang disukai.

manfaat memasak bagi kaum laki-laki

Nah teman-teman semua, sebenarnya hobi memasak bagi kaum laki-laki tidak hanya memiliki manfaat untuk menarik kaum perempuan saja. Selain untuk menarik kaum perempuan, masih terdapat banyak lagi manfaat dari hobi memasak bagi kaum laki-laki. Apakah kalian semua memiliki ketertarikan untuk mengetahuinya teman-teman ? teruntuk kalian semua yang memiliki ketertarikan untuk mengetahui. Tenang saja, disini saya akan menginformasikan kepada kalian semua. Manfaat memasak bagi kaum laki-laki antara lain adalah :

Membuatkan Makanan Spesial

Teruntuk teman-teman yang memiliki hobi memasak, kalian patut berbangga. Hobi memasak kalian dapat bermanfaat kepada orang lain, terutama kepada orang yang spesial di mata kalian. Kalian disini dapat membuatkan makanan yang spesial untuk orang yang spesial, kalian dapat membuatkan makanan kepada orang tua, istri, ataupun pacar. Mereka pastinya akan sangat senang dan bangga ketika kalian buatkan makanan yang spesial.

Menghemat Pengeluaran

Hobi memasak juga sangat bermanfaat pada pengeluaran, kalian dapat menghemat pengeluaran setiap hari dengan cara memasak makanan sendiri. Ketika kalian memiliki kemampuan untuk memasak makanan sendiri, kalian tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli makanan. Sudah pasti kan teman-teman, pengeluaran dari membeli makanan di luar akan lebih besar dibandingkan dengan kita memasak makanan sendiri.

Mengatur Pola Hidup Sehat

Salah satu cara menjalankan pola hidup sehat adalah dengan memutuskan untuk memasak makanan sendiri. Dengan memasak makanan sendiri, kalian dapat mengatur kandungan yang ada dalam bahan makanan, kalian dapat mengolah dan menyajikan makanan sesuai dengan standard yang baik dan benar. Kalian juga dapat mengetahui gizi dan higienisnya makanan karena dibuat oleh diri sendiri. Berbeda dengan kita memutuskan untuk membeli makanan, kita tidak mengetahui gizi dan higienisnya makanan. Ketika kita memutuskan membeli makanan dari luar, dapat berakibat pada diri kita yang rentan terkena penyakit.

Lebih Mandiri Dalam Menjalani Kehidupan

Manfaat hobi memasak yang keempat adalah lebih mandiri dalam menjalani kehidupan. Memang harus diakui seseorang yang memiliki hobi memasak, akan lebih mandiri dalam menjalani kehidupan setiap hari. Kita tidak perlu bergantung kepada orang lain ketika merasa lapar, kita cukup mengandalkan kemampuan memasak untuk menutupi rasa lapar. Kemampuan memasak memang harus diakui sangat berguna, apalagi ketika kita berada di alam bebas seperti mendaki gunung atau berjelajah hutan.

Meningkatkan Kreatifitas

Teman-teman semua, kalian tahu enggak sih bahwa hobi memasak juga dapat meningkatkan kreatifitas yang dimiliki. Dengan bahan makanan yang ada, dapat kita olah sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan harus diakui pastinya kita sering menemui makanan yang sebelumnya belum pernah kita temui. Makanan-makanan baru tersebut sejujurnya berasal dari tangan kreatif seorang juru masak. Juru masak berusaha sekreatif mungkin untuk menciptakan makanan yang sebelumnya belum pernah ada.

Menarik Perhatian Calon Mertua

Kemampuan memasak juga bermanfaat untuk menarik perhatian calon mertua. Teman-teman yang merasa bingung untuk menarik perhatian calon mertua, dapat menggunakan cara memasak makanan sendiri. Kalian dapat menyuguhkan makanan yang kalian buat sendiri untuk menarik perhatian calon mertua. Pastinya calon mertua akan sangat senang dan bangga ketika kalian suguhkan makanan hasil dari jerih payah kalian sendiri. Memasak makanan sendiri juga dapat menunjukkan keseriusan kalian, hal tersebut dapat membuat para mertua tidak ragu untuk merestui hubungan kalian.

Membahagiakan Istri yang Sedang Hamil

Teman-teman yang saat ini berapa pada tahap kehamilan, pastinya sangat ingin dimanjakan oleh para suami. Teruntuk para suami, memasak merupakan salah satu cara untuk memanjakan istri yang saat ini berada pada tahap kehamilan. Kalian dapat membuatkan makanan yang disukai dan diinginkan oleh istri. Saya yakin bahwa istri kalian pastinya akan sangat bahagia ketika suaminya memiliki kepedulian kepada mereka dengan cara memasakan makanan spesial.

Itulah teman-teman manfaat yang kalian dapatkan ketika memiliki hobi memasak. Bagaimana ? banyak sekali kan manfaat yang didapatkan ketika kita sebagai kaum laki-laki memiliki hobi memasak. Memang hobi memasak saat ini tidak boleh untuk kita remehkan, jadi saran saya jangan pernah untuk sekalipun meremehkan hobi memasak.

hobi memasak juga dapat menghasilkan uang 

Teman-teman, kalian semua harus mengetahui bahwa hobi memasak selain memberikan banyak manfaat, juga dapat memberikan penghasilan kepada kita semua. Bahkan ketika kita dapat memanfaatkan peluang dengan semaksimal mungkin, tidak menutup kemungkinan bahwa uang yang kita dapatkan dari hobi memasak nominalnya akan sangat besar.

Saya yakin kalian semua saat ini pastinya memiliki keinginan untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan hobi memasak untuk menghasilkan uang. Teruntuk teman-teman yang memiliki keinginan untuk mengetahui caranya, disini saya akan menunjukkan kepada kalian semua. Cara menghasilkan uang dari hobi memasak antara lain adalah :

Ikut Kompetisi Memasak

Cara menghasilkan uang yang pertama adalah dengan mengikuti kompetisi memasak. Pastinya saat ini kita sering sekali menemui kompetisi memasak, baik dalam skala kecil maupun skala besar. Memang saat ini kompetisi memasak sangat diperhitungkan, banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk mencoba keberuntungan dalam kompetisi memasak. Peserta selalu mengupayakan untuk menciptakan makanan dengan spesial mungkin untuk dapat menarik perhatian dewan juri. Bahkan kalau boleh jujur kita sebagai penonton sering kali merasa antusias untuk menyaksikan kompetisi memasak.

Teman-teman, saya yakin kalian semua pasti sangat ingin mengetahui berapa sih uang yang didapatkan ketika berhasil memenangkan kompetisi memasak. Kalian pastinya bertanya-tanya apakah nominal uang yang didapatkan ketika menjuarai kompetisi memasak sangatlah besar. Teruntuk teman-teman yang memiliki keingintahuan, akan saya berikan contoh pada kompetisi memasak terbesar di Negara Indonesia yaitu MasterChef Indonesia.

Hadiah yang didapatkan Eric Herjanto ketika menjuarai MasterChef Indonesia season 6 begitu fantastis. Eric berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta dan satu unit mobil city car karena berhasil menjadi juara satu  (Wowkeren.com, 2020). Bagaimana teman-teman ? sangat besar bukan hadiah yang didapatkan ketika kita berhasil menjuarai kompetisi memasak.

Menjadi Seorang Chef

Teman-teman, saya yakin ada diantara kalian yang saat ini masih meremehkan profesi seorang chef. Kita pastinya memiliki persepsi bahwa profesi chef tidak lah keren dan gaji yang ditawarkan sangatlah kecil. Sejujurnya profesi seorang chef tidak boleh sedikitpun kita remehkan, persepsi bahwa profesi chef tidak lah keren dan menawarkan gaji yang kecil adalah salah teman-teman. Saya yakin ketika teman-teman mengetahui gaji sebenarnya yang didapatkan oleh seorang chef, kalian pastinya akan tertarik untuk mencoba keberuntungan sebagai seorang chef.

Teman-teman sejujurnya gaji chef bisa dikatakan sangatlah besar, kita bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah melalui profesi chef, bahkan sejujurnya kita bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta hanya dengan berprofesi sebagai seorang chef. Chef kafe dan restoran kecil mencapai Rp3.000.000-Rp5.000.000 setiap bulan, lulusan luar Negeri bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp10.000.000-Rp25.000.000, sedangkan untuk chef di hotel maupun restoran bintang lima bisa mendapatkan penghasilan sampai ratusan juta (Vistaeducation.com, 2020).

Mendirikan Usaha Kuliner

Hobi memasak ketika dimanfaatkan semaksimal mungkin akan dapat menjadi kunci untuk mendirikan usaha kuliner. Kunci utama keberhasilan usaha kuliner adalah pada menu makanan yang ditawarkan. Ketika makanan yang ditawarkan memiliki ciri khas tersendiri dan memiliki cita rasa yang nikmat dan lezat di lidah pelanggan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan banyak orang yang memutuskan untuk menjadi pelanggan setia.

Teman-teman, saat ini pastinya kita sering menemui usaha kuliner yang memiliki banyak pelanggan setia. Pastinya ketika pelanggan sudah menyukai menu makanan yang ditawarkan, akan sangat sulit untuk berpaling pada menu makanan usaha kuliner yang lain. Bahkan sering kita jumpai usaha kuliner yang sudah memiliki banyak pelanggan setia, bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah.

Teman-teman semua yang memiliki hobi memasak, sudah saatnya hobi tersebut disalurkan dengan cara mendirikan usaha kuliner. Kita bisa mencoba keberuntungan dalam bisnis kuliner, apalagi saat ini banyak sekali orang yang tertarik pada wisata kuliner, jadi bisa dikatakan pasar dalam bisnis kuliner sangatlah besar. Tinggal kita memanfaatkan peluang dengan cara menciptakan makanan yang memiliki ciri khas dan memiliki cita rasa nikmat dan lezat agar dapat membuat pelanggan menjadi setiap kepada makanan usaha kuliner kita.

Menjadi Food Blogger Atau Food Vlogger

Teman-teman yang memiliki hobi memasak makanan, juga dapat mencoba keberuntungan untuk menjadi seorang food blogger atau vlogger. Memang profesi food blogger atau vlogger adalah mencicipi makanan, bukan untuk membuat sebuah makanan. Namun sejujurnya kemampuan memasak yang kita miliki, sangat bermanfaat ketika kita mencoba profesi food blogger atau vlogger.

Ketika kita memiliki hobi memasak, kita akan lebih memiliki pengetahuan terkait rasa, biaya, dan konsep yang ditawarkan. Sehingga kita akan lebih mudah untuk mengulas makanan dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki hobi memasak. Kita akan lebih mudah dalam menyimpulkan rasa dari makanan, kita akan lebih mudah dalam menentukan apakah makanan tersebut harganya telah sesuai, kita juga dapat menilai konsep yang ditawarkan.

Lalu bagaimana teman-teman, apakah kalian sudah tertarik untuk menjadi seorang food blogger atau vlogger ?. Sesungguhnya banyak sekali teman-teman keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika mencoba menjadi food blogger atau vlogger. Kalian bisa menjadi seseorang yang terkenal, kalian akan diundang dalam acara kuliner bergengsi, kalian akan bertemu dengan orang-orang penting, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dengan nominal yang besar.

Nah itulah cara yang dapat kalian lakukan untuk menghasilkan uang ketika memiliki hobi memasak. Bagaimana teman-teman, ketika kalian mengetahui bahwa banyak sekali cara menghasilkan uang melalui hobi memasak. Apakah kalian merasa tertarik untuk meningkatkan kemampuan memasak kalian ? apakah kalian ingin menyalurkan hobi memasak kalian untuk menghasilkan uang. Saya yakin dalam hati kalian yang paling dalam, kalian mulai ada perasaan tertarik untuk meningkatkan kemampuan memasak.

cara meningkatkan kemampuan memasak 

Teruntuk teman-teman yang saat ini memiliki ketertarikan pada dunia memasak, namun bingung terkait cara meningkatkannya. Tenang saja teman-teman semua, disini saya akan memberikan solusi kepada kalian semua. Cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan memasak antara lain adalah :

Menempuh Pendidikan di Bidang Tata Boga

Teman-teman yang memang memiliki ketertarikan besar pada dunia memasak dan sangat ingin meningkatkan kemampuan memasak dapat memilih pendidikan di bidang tata boga. Saat ini terdapat banyak Sekolah Menengah Kejuruan yang menawarkan jurusan tata boga. Kalian dapat memilih untuk melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan tata boga untuk meningkatkan kemampuan memasak. Disana kalian tidak hanya diberikan ilmu yang berkaitan dengan memasak, kalian disana juga diminta untuk mempraktekkan langsung ilmu yang telah kalian dapatkan.

Kalian juga dapat melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi dengan program studi tata boga. Pada program studi ini kalian semua diajari cara mengolah berbagai hidangan makanan dari daerah ataupun Negara. Namun tidak hanya mengolah makanan, disini kalian juga diajarkan untuk meracik suatu minuman. Kalian juga diajarkan aspek sanitasi dan hygiene, gizi, dan juga memberikan pelayanan (rencanamu.id, 2020). Ketika kalian semua serius menekuni pendidikan di bidang tata boga, saya jamin kemampuan memasak kalian akan meningkat dengan sangat pesat.

Mengikuti Pelatihan Memasak

Teruntuk teman-teman yang memiliki ketertarikan pada dunia memasak, namun tidak ingin melanjutkan pendidikan di bidang tata boga. Dapat meningkatkan kemampuan memasak dengan cara mengikuti pelatihan memasak. Saat ini banyak sekali pelatihan memasak yang dapat untuk kita ikuti, baik sistemnya online ataupun offline. Memang mengikuti pelatihan adalah salah satu cara tepat untuk meningkatkan kemampuan memasak seseorang.

Harus diakui bahwa hasil yang didapatkan dalam mengikuti pelatihan memasak tidak sebanding dengan menempuh pendidikan di bidang tata boga. Namun mengikuti pelatihan merupakan solusi yang tepat bagi seseorang yang terkendala waktu dan biaya. Waktu yang diperlukan untuk mengikuti pelatihan bisa dikatakan tidak terlalu lama dan biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti pelatihan juga tidak terlalu besar.

Belajar Dengan Orang Lain

Cara meningkatkan kemampuan memasak yang ketiga adalah belajar dengan orang lain yang memiliki kemampuan memasak lebih baik. Harus digaris bawahi bahwa orang yang memiliki kemampuan memasak lebih baik dibandingkan dengan kalian tidak selalu guru masak ataupun chef. Saya yakin masih banyak sekali orang terdekat kalian yang memiliki kemampuan memasak lebih baik dibandingkan dengan kalian.

Mungkin orang tua, istri, pacar, ataupun teman. Disini kalian dapat meminta tolong kepada orang terdekat kalian untuk mengajarkan memasak dalam rangka meningkatkan kemampuan memasak. Saya yakin orang terdekat akan secara sukarela membagikan ilmu terkait cara memasak yang baik dan benar kepada kalian.

Belajar Melalui Yummy App

Nah cara terakhir untuk meningkatkan kemampuan memasak kalian adalah dengan menggunakan aplikasi Yummy App. Menurut saya Yummy App merupakan aplikasi memasak terbaik yang pernah ada di Negara Indonesia. Belajar memasak melalui aplikasi ini sangat saya rekomendasikan teman-teman. Alasan saya merekomendasikan aplikasi ini karena mampu meningkatkan kemampuan memasak tanpa takut harus mengeluarkan waktu dan biaya yang besar.

Memang harus diakui kita dapat menggunakan aplikasi ini sesuai dengan waktu yang kita inginkan, bisa digunakan ketika pagi, siang, sore, ataupun malam. Menggunakan aplikasi ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya, kita dapat mengakses aplikasi ini secara gratis. Aplikasi  juga menawarkan keunggulan pada proses penggunaan, aplikasi ini bisa dikatakan sangat friendly sehingga kita tidak perlu takut kesulitan ketika baru pertama kali menggunakan.

sebenarnya apa sih yummy app

Yummy adalah multi platform food-focused media digital yang berdiri pada tahun 2016 dibawah naungan IDM Media. Platform ini fokus membahas tentang resep, tutorial, dan tips memasak. Tema yang diusung oleh Yummy adalah #MasakituGampang, maka dari itu platform ini selalu menghadirkan format konten resep masakan mudah hanya dengan 5 langkah. Awalnya Yummy fokus hanya pada social media seperti facebook “Yummy Indonesia” dan instagram @yummy.idn. Namun karena ingin lebih dekat dan membantu para audience agar bisa memasak apa saja dengan mudah, pada tahun 2019 Yummy meluncurkan Yummy App (yummy.co.id, 2020).

Teman-temanku semua, sejujurnya menggunakan aplikasi Yummy App selain sangat mudah. Aplikasi ini juga terbilang sangat seru lo, bahkan sejujurnya seru sekali untuk digunakan. Saya sarankan untuk kalian semua mencoba mulai sekarang, daripada kalian semua nantinya menyesal kalau tidak mencoba. Selain seru aplikasi ini juga sangat menarik untuk digunakan, sekali menggunakan, saya yakin kalian semua akan merasa ketagihan.

keuntungan menggunakan yummy app 

Selain mudah, seru, menarik untuk digunakan, Yummy App  juga menawarkan banyak keuntungan lo teman-teman. Kalian mau tau gak sih keuntungan yang ditawarkan aplikasi ini ? saya yakin teman-teman pastinya sangat ingin tahu. Teruntuk teman-teman yang ingin tahu, saya akan memberitahukan keuntungannya pada kalian semua. Keuntungan yang ditawarkan Yummy App antara lain adalah :

Tempat Untuk Belajar Memasak

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, bahwa Yummy App adalah tempat yang tepat untuk kita belajar memasak. Kita dapat meningkatkan kemampuan memasak hanya dengan menggunakan Yummy App. Apalagi aplikasi ini juga bisa dikatakan sangat mudah, seru, dan menarik untuk digunakan, jadi saya yakin kalian tidak akan menyesal ketika menggunakan aplikasi ini. Teruntuk teman-teman yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya, bisa meningkatkan kemampuan memasak hanya dengan menggunakan Yummy App.

Bisa Membagikan Resep

Teruntuk teman-teman yang memiliki keinginan untuk berbagi informasi terkait resep makanan ataupun minuman kepada orang lain. Kalian dapat memanfaatkan yummy app untuk membagikan resep makanan dan minuman yang kalian miliki. Namun disini yang harus kalian perhatikan, kalian tidak bisa sembarangan untuk membagikan resep makanan dan minuman pada aplikasi ini.

Terdapat tahap peninjauan untuk memastikan apakah resep yang kalian bagikan layak atau tidak. Ketika resep kalian sudah layak dan disetujui, resep kalian akan ditampilkan pada aplikasi Yummy App. Namun ketika dirasa masih belum layak atau belum disetujui, pada halaman revisi akan menunjukkan informasi terdapat resep atau gambar yang perlu untuk kalian perbaiki terlebih dahulu.

Dapat Mengikuti Event dan Promosi

Keuntungan yang kalian dapatkan ketiga adalah dapat mengikuti event dan promosi yang diadakan oleh Yummy App. Aplikasi ini memang sering sekali mengadakan event dan promosi dengan hadiah yang tidak main-main, bisa dikatakan hadiah yang ditawarkan cukup menggiurkan. Event dan promosi yang diadakan lebih dari satu teman-teman, hal tersebut membuat kalian dapat memilih salah satu event dan promosi yang memang menarik perhatian atau kalian juga dapat mengikuti semua event dan promosi yang diadakan.

Menghasilkan Uang

Teman-teman, yummy app bisa dikatakan bukan hanya sekedar aplikasi memasak biasa, aplikasi ini juga dapat menjadi tempat untuk kalian mendapatkan penghasilan tambahan. Cara mendapatkan penghasilan juga sangatlah mudah teman-teman, kalian hanya perlu rutin membagikan resep di aplikasi ini. Resep yang disetujui akan diberikan poin sebesar 100 atau setara dengan Rp.10.000, bayangkan jika kalian berhasil membagikan 10 resep, kalian akan mendapatkan uang sebesar Rp.100.000. Selain itu pundi-pundi penghasilan juga bisa kalian dapatkan dengan cara mengikuti event dan promosi yang diadakan yummy app.

Sungguh harus diakui teman-teman, bahwa banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan Yummy App. Saat ini saya ingin bertanya kepada kalian semua, apakah kalian sudah merasa tertarik untuk menggunakan Yummy App ? kalau saya pribadi, ketika mengetahui banyaknya keuntungan yang didapatkan, sudah pasti merasa tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

kelebihan yummy app 

Teman-teman, sejujurnya harus diakui bahwa aplikasi resep masakan Yummy App juga menawarkan banyak kelebihan kepada pengguna. Memang tidak bisa diragukan lagi bahwa aplikasi memasak terbaik ini selalu berupaya untuk memanjakan penggunanya. Disini saya ingin mengupas secara tuntas kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini. Kelebihan yang ditawarkan Yummy App antara lain adalah :

Ukuran Tidak Terlalu Besar

Apakah kita ketika memiliki keinginan untuk memiliki aplikasi memasak terbaik ini, harus menyiapkan ruang penyimpanan yang besar pada gadget ?. Jawabannya tentu saja tidak teman-teman, kalian hanya perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 16 MB pada gadget, niscaya kalian sudah bisa memiliki aplikasi ini. Sungguh ruang penyimpanan 16 MB bukan lah ukuran yang besar dibandingkan banyaknya keunggulan yang ditawarkan pada aplikasi ini. Bahkan kita tahu sendiri ukuran penyimpanan gadget saat ini sangat lah besar, 16 MB bisa dikatakan tidak akan terasa terhadap ruang penyimpanan gadget kita.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya

Saya ingin menggunakan aplikasi memasak ini kak, apakah saya perlu mengeluarkan biaya untuk memiliki aplikasi ini ?. Sungguh pertanyaan yang sangat cerdas dari kalian semua, saya sangat senang kalau teman-teman memiliki pertanyaan seperti ini. Sesungguhnya ketika menggunakan aplikasi ini, kita sama sekali tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratisss, kita hanya perlu menyiapkan kuota saja. Pada aplikasi Yummy App tidak ada biaya berlangganan teman-teman, semua serba gratis.

Beragam Resep yang Ditawarkan

Berbicara tentang Yummy App, harus diakui bahwa aplikasi ini memang menawarkan resep makanan dan minuman yang sangat beragam. Terdapat banyak sekali katagori resep yang ada pada aplikasi ini seperti makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, cemilan, makanan pendamping, minuman. Sejujurnya ketika mencoba aplikasi ini, kalian pasti akan merasa bingung untuk memilih resep mana yang ingin kalian coba. Alasannya karena memang banyak sekali resep yang ditawarkan dan memang harus diakui bahwa semua resep sangat  menarik untuk di uji coba.

Mudah Sekali Dipahami

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, memang harus diakui bahwa aplikasi ini memang mudah sekali untuk dipahami. Saya jamin seratus persen, meskipun kalian baru pertama kali mencoba aplikasi ini, kalian akan langsung bisa memahami cara untuk menggunakan aplikasi ini. Kelebihan ini memang sesuai dengan konsep utama Yummy App yang ingin membantu pengguna agar bisa memasak apa saja dengan cara yang mudah.

Dapat Menyesuaikan Biaya yang Dikeluarkan

Teruntuk teman-teman yang memiliki keinginan untuk mengetahui estimasi biaya yang diperlukan untuk membuat suatu makanan atau minuman, dapat memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan Yummy App. Memang aplikasi ini selain membagikan resep makanan atau minuman, juga membagikan informasi terkait biaya yang diperlukan untuk membuat makanan atau minuman. Informasi tersebut pastinya akan sangat berguna bagi kalian yang ingin membuat makanan atau minuman sesuai dengan budget yang dimiliki.

Mengetahui Proses Waktu yang Diperlukan

Nah teman-teman, kadang kalian memiliki rencana untuk membuat makanan atau minuman, namun merasa ragu karena waktu yang kalian miliki sangat terbatas. Tenang teman-teman, yummy app juga memberikan informasi terkait waktu yang diperlukan untuk membuat makanan atau minuman. Informasi tersebut pastinya sangat berguna bagi kalian yang ingin membuat makanan atau minuman sesuai dengan waktu yang ada. Disini kalian bisa memilih resep makanan atau minuman yang sekiranya proses waktunya pas dan tidak akan mengganggu waktu aktivitas kalian yang lain.

Informasi Terkait Porsi Makanan

Sering terkendala terkait porsi makanan yang ternyata kurang ? karena porsi makanan yang kurang membuat beberapa orang menjadi tidak kebagian makanan. Tenang teman-teman, sekali lagi masalah ini bisa teratasi hanya dengan menggunakan aplikasi Yummy App. Aplikasi ini memberikan informasi terkait porsi makanan, jadi kita bisa tahu porsi makanan ini bisa dinikmati oleh beberapa orang. Kalian disini bisa menyesuaikan untuk membuat makanan yang sesuai dengan porsi yang diinginkan, kalian bisa memilih resep dengan porsi makanan pas untuk jumlah orang yang kemungkinan akan menyantap makanan yang kalian hidangkan.

Informasi Bahan dan Cara yang Diperlukan

Aplikasi yummy app juga memberikan informasi yang detail terkait bahan-bahan yang diperlukan dan tata cara untuk membuat makanan atau minuman. Kalian akan mendapatkan informasi secara terperinci terkait bahan dan tata cara proses membuat makanan atau minuman. Disini kalian hanya perlu untuk mengikuti bahan dan tata cara yang diperlukan untuk membuat makanan atau minuman sesuai dengan yang ada pada resep agar hasil yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan.   

fitur yang ada pada yummy app 

Yummy App selain menawarkan kelebihan-kelebihan seperti yang saya jelaskan diatas, aplikasi ini juga menawarkan kelebihan pada segi fitur yang bisa dikatakan sangat beragam. Disini saya ingin untuk mengupas secara tuntas terkait fitur-fitur yang ada pada aplikasi yummy app. Fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain adalah :

Fitur Home Yummy App

Fitur home bisa dikatakan tampilan awal yang akan kita temukan ketika masuk pada aplikasi Yummy App. Fitur home menurut saya merupakan kunci utama yang membuat pengguna menjadi tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Pada menu home selain tampilannya sangat menarik, juga terdapat banyak sekali fitur seperti pencarian, poin, event promosi, akun official dan katagori yang memiliki fungsi untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

Fitur Pencarian

Fitur pencarian memiliki fungsi untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pencarian terkait resep ataupun chef yummy. Fitur ini bisa dikatakan sangat membantu pengguna, dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu untuk membuang-buang waktu dalam melakukan pencarian. Pengguna cukup mengetik kata kunci terkait nama resep atau chef yang dicari pada fitur pencarian, secara langsung mesin pencari akan mengarahkan ke kata kunci yang dicari.

Fitur Poin

Fitur poin memiliki fungsi sebagai tempat informasi terkait poin yang telah didapatkan oleh pengguna Yummy App. Fitur ini selain sebagai bahan informasi, sepertinya juga memiliki fungsi sebagai kunci untuk memotivasi pengguna. Ketika pengguna melihat poin yang didapatkan, pengguna pastinya akan lebih termotivasi untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Fitur Trending

Fitur trending memiliki fungsi untuk bahan informasi kepada pengguna terkait resep makanan atau minuman apa saja yang saat ini sedang terkenal dan banyak diminati oleh pengguna Yummy App. Pastinya fitur ini akan membuat kita merasa tertarik untuk mempraktekkan secara langsung membuat makanan atau minuman yang saat ini sedang trending.

Fitur Event & Promosi

Fitur ini memiliki fungsi untuk memberikan informasi kepada pengguna terkait event & promosi yang sedang diadakan oleh Yummy App. Pada fitur ini kalian semua juga dapat mengakses secara detail terkait event & promosi. Pada fitur ini juga ada keterangan terkait event & promosi yang masih diselenggarakan dan sudah berakhir. Saya yakin ketika kalian mengetahui fitur ini, kalian pastinya akan tertarik untuk mencoba.

Fitur Akun Official

Pada fitur ini terdapat informasi terkait akun official atau resmi yang ada pada Yummy App. Sesuai dengan namanya, pada fitur ini kita akan ditunjukkan beberapa akun yang sudah sangat terkenal seperti Indomilk kental manis, chef Arnold, chef Gilang, chef Hana. Bagaimana teman-teman, apakah kalian tidak merasa tertarik untuk suatu saat nanti nama kalian menjadi salah satu akun official yang ada pada yummy app.

Fitur Katagori

Fitur katagori akan menyajikan beberapa informasi terkait beberapa sub katagori seperti yummy tips, yummy resep dasar, makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, cemilan, makanan pendamping, dan minuman. Selain itu pada fitur ini juga terdapat informasi terkait sub katagori yang sifatnya tidak selalu ada dan sesuai dengan keadaan, contoh sub katagorinya seperti inspirasi menu ramadan, penjaga imunitas, resep terbaru, cita rasa mancanegara dan masih banyak lagi.

Fitur Komunitas Yummy App

Selain ada fitur home, yummy app juga menyediakan fitur komunitas lo teman-teman. Apa sih sebenarnya fitur komunitas, kalian pastinya merasa penasaran terkait fitur yang satu ini. Fitur komunitas merupakan suatu wadah bagi pengguna untuk membagikan resep dan juga sebagai wadah untuk berinteraksi dengan pengguna lain yang juga tergabung di dalam komunitas. Pada fitur ini kalian akan dapat melihat fitur seperti buat resep, trending resep komunitas dan juga resep komunitas terbaru.

Fitur Buat Resep

Fitur buat resep memiliki fungsi untuk kalian yang memiliki keinginan untuk membagikan resep kepada pengguna lain. Ketika resep berhasil lolos tahap seleksi, resep kalian akan muncul pada fitur resep komunitas terbaru. Jika resep kalian berhasil ditonton oleh banyak pengguna dan mendapatkan penilaian baik, resep kalian akan muncul pada fitur trending resep komunitas.

Fitur Trending Resep Komunitas

Pada fitur ini, kalian semua sebagai pengguna akan dapat mengetahui resep makanan atau minuman yang sedang trending pada komunitas. Resep komunitas yang masuk trending, merupakan resep yang sering sekali dilihat dan mendapatkan penilaian baik dari pengguna lain.

Fitur Resep Komunitas Terbaru

Fitur ini menyediakan informasi terkait resep komunitas terbaru, jadi bisa dikatakan resep-resep yang muncul pada fitur ini masih sangat fresh. Buat kalian yang ingin resepnya masuk pada fitur resep komunitas terbaru, caranya sangat mudah lo teman-teman. Resep kalian hanya perlu lolos seleksi oleh tim yummy app, ketika resep kalian lolos seleksi, sudah pasti resep kalian akan muncul pada fitur ini.

Fitur Masak Yummy App

Fitur ini sejujurnya sangat membantu bagi pengguna ketika bingung ingin mengolah bahan-bahan yang ada. Pada fitur ini kalian akan diberikan pertanyaan terkait bahan yang tersedia di kulkas, kalian disini disarankan untuk minimal memasukan dua bahan. Setelah memasukan bahan yang dimiliki, kalian dapat menekan tombol terapkan, nantinya kalian akan diarahkan ke beberapa resep makanan atau minuman yang sesuai dengan bahan kalian.

Fitur Filter Resep

Nantinya ketika kalian masuk di beberapa resep makanan dan minuman yang sesuai dengan bahan yang dimiliki. Disana juga terdapat fitur filter resep, fungsi dari fitur ini adalah untuk menyesuaikan biaya, durasi dan porsi yang pengguna inginkan.

Fitur Akun Yummy App

Fitur akun Yummy App pastinya sangat penting bagi pengguna, disinilah pengguna dapat mengelola akun yang dimiliki. Pada fitur akun, kalian dapat mengetahui jumlah resep yang dibagikan, jumlah pengikut, dan jumlah yang diikuti. Pertanyaannya apakah fungsi fitur akun hanya itu saja ? jawabannya tidak teman-teman, fungsi fitur akun lebih dari itu. Pada fitur akun juga terdapat informasi terkait yummy point yang dimiliki, terdapat juga informasi terkait kode referral.

Fitur Pengaturan

Fitur ini memiliki fungsi untuk melakukan pengaturan seperti nama, nama pengguna, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi. Disini kalian dapat mengisi informasi sesuai dengan biodata, jika dirasa perlu untuk melakukan perubahan data, kalian juga dapat untuk melakukan perubahan data. Pada fitur ini kalian juga dapat memasang foto profil yang ingin digunakan pada aplikasi Yummy App.

Fitur Resep Saya

Fitur resep saya memiliki fungsi untuk bahan informasi terkait resep apa saja yang sudah dibagikan oleh pengguna. Jadi ketika pengguna lupa dan ingin tahu resep apa saja yang sudah dibagikan, fitur resep saya menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan pengguna.

Fitur Resep Favorit

Kita ketahui bahwa dalam aplikasi Yummy App, pengguna dapat menyimpan resep yang dirasa  fovorit. Nah fitur resep favorit memiliki fungsi sebagai informasi terkait resep apa saja yang disimpan pengguna untuk dijadikan resep favorit. Fitur ini saya rasa sangat-sangat membantu bagi pengguna yang ingin menelusuri kembali beberapa resep yang dipilih menjadi resep favorit.

Fitur Notifikasi Yummy App

Fitur notifikasi memiliki fungsi untuk menyajikan informasi terkini kepada pengguna dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam mengetahui informasi-informasi terbaru. Pada fitur notifikasi, informasi yang disajikan kebanyakan berkaitan langsung dengan pengguna.

Fitur Detail Informasi Resep

Teman-teman semua, ketika kalian menggunakan Yummy App, pastinya kalian pernah menemukan gambar sebuah makanan atau minuman. Ketika gambar tersebut kalian klik, kalian akan langsung diarahkan masuk ke detail informasi resep. Memang harus diakui pada fitur detail informasi resep terdapat banyak sekali informasi yang dapat dijadikan acuan bagi pengguna. Pada fitur ini terdapat informasi terkait resep seperti waktu, porsi dan juga biaya yang dikeluarkan, selain itu juga terdapat informasi terkait halal (tanpa daging babi atau alkohol). Pada fitur ini juga terdapat informasi terkait bahan-bahan yang digunakan.

Fitur Video Tutorial

Pastinya ketika pengguna masuk ke detail informasi resep akan menjumpai video tutorial tentang tata cara pembuatan resep tersebut. Video tutorial ini sangat berguna bagi pengguna untuk lebih memahami rangkaian proses memasak suatu resep.

Fitur Reting

Fitur reting itu penting gak sih teman-teman menurut kalian ? kalau saya pribadi merasa bahwa fitur reting sangatlah penting. Fitur ini menjadi bukti terkait resep makanan tersebut dikatagorikan baik atau tidak, pengguna dapat memberikan penilaian baik atau tidak terhadap resep melalui fitur ini. Pengguna lain juga menjadikan reting sebagai acuan terkait resep, ketika suatu resep memiliki reting yang tinggi, berarti resep tersebut layak untuk di uji coba.

Fitur Favorit dan Bagikan Resep

Pengguna dapat memanfaatkan fitur favorit untuk menyimpan beberapa resep yang menarik perhatian dan kemungkinan di uji coba di rumah. Ketika pengguna mengklik tombol favorit, secara langsung resep tersebut akan tersimpan pada akun pengguna. Pengguna juga dapat membagikan resep kepada orang lain hanya dengan menggunakan fitur bagikan resep.

Fitur Cara Memasak Resep

Pada fitur ini terdapat informasi terkait langkah-langkah proses pembuatan resep. Langkah-langkah proses memasak resep yang disajikan bisa dikatakan sangat jelas dan detail, pengguna dijamin tidak akan kesulitan dalam mengikuti proses pembuatan resep. Selain itu juga disertai suatu gambar yang membuat pengguna lebih tertarik untuk mengikuti secara detail proses memasak resep.

Fitur Topik

Fitur topik memiliki fungsi untuk memberikan pilihan kepada pengguna yang ingin menulusuri informasi terkait resep lain. Pada fitur ini, pengguna diberikan pilihan terkait makanan utama atau makanan tradisional, pengguna bebas memilih untuk menulusuri salah satu atau kedua-duanya.

Fitur Resep Masakan Terkait

Fitur ini memiliki fungsi untuk memberikan informasi kepada pengguna terkait beberapa resep yang berkaitan dengan resep yang dicari pengguna. Harapannya adalah memberikan banyak referensi kepada pengguna terkait resep makanan yang mungkin juga dapat di uji coba.

Fitur Komentar

Fitur ini memiliki fungsi untuk membantu pengguna yang ingin memberikan komentar terkait resep. Fitur ini sejujurnya sangatlah membantu, pada fitur ini kita bisa mengetahui pendapat pengguna lain terkait resep sehingga dapat dijadikan sebagai acuan.

cara memiliki aplikasi yummy app  

Teruntuk teman-teman yang masih bingung terkait cara memiliki aplikasi Yummy App di gadgetnya. Caranya sangatlah mudah teman-teman, kalian cukup mendownload aplikasi ini melalui play store atau app store. Hanya dengan mendownload saja, kalian sudah dapat memiliki aplikasi yummy app. Mudah sekali kan teman-teman, jadi tunggu apa lagi, segera putuskan untuk menggunakan aplikasi yummy app untuk membantu meningkatkan kemampuan memasak.

Bagaimana kaum laki-laki, masih ada kah alasan untuk tidak bisa meningkatkan kemampuan memasak ? apakah masih ada alasan untuk kaum laki-laki tertinggal jauh di bidang memasak dengan kaum perempuan ?. Tepis lah mulai sekarang perasaaan tersebut, mulai lah untuk kalian semua meningkatkan kemampuan memasak dengan menggunakan aplikasi Yummy App. Jangan pernah menyerah dan tetaplah terus bersemangat, karena kita sebagai kaum laki-laki saat ini juga harus bisa bersaing dengan kaum perempuan dalam bidang memasak.

“Artikel Ini Juga Diikutsertakan Dalam Blog Competition Yummy App yang Diselenggarakan Oleh Yummy App”

Referensi :

Angel Rose (Idn Times), 2020, 5 Alasan Sederhana Cowok Jago di Dapur Terlihat Seksi di Mata Cewek, Diakses pada tanggal 20 Mei 2020, <https://www.idntimes.com/life/relationship/angel-ai-rose/alasan-sederhana-cowok-jago-di-dapur-terlihat-seksi-c1c2/1>.

Fera Nur Aini (Idn Times), 2015, Ini Lho Alasannya Kenapa Cowok Harus Belajar Memasak!, Diakses pada tanggal 20 Mei 2020, <https://www.idntimes.com/life/relationship/fera/10-alasan-kenapa-cowok-harus-belajar-memasak-sekarang-juga>.

Rencanamu.id, Jurusan Tata Boga, Diakses pada tanggal 21 Mei 2020, <https://rencanamu.id/cari-jurusan/seni/tata-boga>

Vista Education Corp, Chef (Part 1), Diakses pada tanggal 21 Mei 2020, <https://www.vistaeducation.com/news/v/ved/chef-part-1>.

Wowkeren.com, 2020, ‘MasterChef Indonesia’ Season 6 Di RCTI Telah Menobatkan Eric Herjanto Sebagai Juaranya. Kendati Demikian, Eric Berhak Membawa Pulang Hadiah Fantastis Dari Ajang Kompetisi Memasak Ini, Diakses pada tanggal 21 Mei 2020, <https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00302037.html>.

Yummy, Tentang Yummy,  Diakses pada tanggal 22 Mei 2020, <https://www.yummy.co.id/about>.