Nak kata kakak, kamu di kos selain fokus mengerjakan skripsi, juga sering menyempatkan waktu untuk bermain game. Kalau memang cita-citamu menjadi pemain game profesional, mama tidak masalah. Asalkan kamu tidak lalai dengan tugas utama yaitu segera menyelesaikan skripsi. Soalnya skripsi sangat penting, mama ingin lihat kamu menjadi seorang sarjana.

Nanik Ratnawati

Mama Tercinta

Pernyataan ini sesungguhnya membuat saya merasa terharu dan bahagia, rasanya ingin sekali saya meneteskan air mata. Sungguh sangat bangga karena memiliki mama seperti beliau karena jarang sekali ada orang tua yang mendukung cita-cita anaknya. Saya langsung membalas pesan beliau dengan keyakinan tinggi yaitu “pasti ma, saya akan mewujudkan cita-cita mama terlebih dahulu sebelum mewujudkan cita-cita saya”.

Dukungan beliau tentunya membuat saya lebih percaya diri, saya yakin suatu saat nanti akan menjadi pemain game profesional yang mengharumkan nama Negara Indonesia di kancah Internasional. Saya tidak boleh setengah-setengah dalam bermain game, kalau memang saya ingin menjadi pemain game yang unggul dibandingkan dengan yang lainnya, saya harus memiliki totalitas tinggi dalam bermain game.

Saya memiliki saran kepada teman-teman, jangan sampai ketika bermain game kita hanya setengah-setengah. Kalau memang memiliki cita-cita menjadi pemain game profesional, kita harus mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki ketika game sudah dimulai. Kita harus memiliki persepsi bahwa “kalau mereka bisa menjadi juara, kita tentunya juga bisa”, wajib hukumnya bagi kita menjadi juara satu dalam bermain game.

cara yang saya lakukan untuk menjadi pemain game profesional

Bermain game hanya untuk sekedar bersenang-senang memang sangatlah mudah, namun sesungguhnya sangat beda konteksnya kalau kita bermain game untuk menjadi pemain game profesional. Perlu perjuangan besar untuk bisa mencapai puncak kejayaan yang diharapkan, tidak boleh pantang menyerah dan apapun rintangannya tetap terus mencoba untuk melewati. Teruntuk teman-teman yang ingin menjadi pemain game profesional, namun masih bingung terkait apa saja yang harus dilakukan.

Tenang saja karena disini saya memiliki solusinya, saya memiliki suatu cara yang dapat kalian praktekkan. Cara ini saya lakukan untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain game profesional, menurut saya dengan menggunakan cara ini akan membuat mimpi-mimpi yang saya miliki menjadi mudah terwujud. Cara yang saya lakukan antara lain adalah memiliki komitmen tinggi, berupaya untuk fokus menguasai game yang diminati, selalu menyempatkan waktu untuk berlatih, mencoba membentuk tim dengan para pecinta game lainnya dan mengikuti berbagai kompetisi.

keuntungan menjadi pemain game profesional

Banyak orang  memandang remeh para pemain game profesional, mereka tidak menyadari bahwa menjadi pemain game profesional sesungguhnya memiliki banyak sekali keuntungan. Teruntuk teman-teman yang suka bermain game, tentunya sudah mengetahui keuntungan yang didapatkan dari menjadi pemain game profesional. Namun yang belum mengetahui keutungannya tenang saja karena disini tugas saya adalah untuk menunjukkan kepada kalian semua. Keuntungan yang didapatkan dari bermain game antara lain adalah :

Dapat Menyalurkan Hobi

Banyak yang menganggap bahwa bermain game merupakan kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya membuang waktu saja. Tentunya persepsi kalian harus dirubah, menjadi pemain game profesional merupakan profesi yang sangat menarik karena dapat menyalurkan hobi namun mendapatkan pendapatan yang tinggi. Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk menghibur diri tetapi kegiatan ini memang merupakan sebuah profesi.

Mendapatkan Dana Dari Team Esport

Ketika kita memiliki kemampuan yang baik dalam bermain game, bukan tidak mungkin bahwa kita akan mendapatkan tawaran untuk bergabung kedalam team Esport. Ketika memutuskan untuk bergabung, semua kebutuhan kita dalam bermain game akan didanai oleh team. Sungguh sangat menguntungkan, selain mendapatkan kucuran dana, kita juga akan mendapatkan pelatihan secara profesional agar bisa menjadi pemain yang lebih juara.

Hadiah Kompetisi Gaming Sangatlah Besar

Pastinya sebagian besar masyarakat mengira bahwa hadiah dalam kompetisi gaming tidak lah besar, bahkan bisa dikatakan relatif kecil. Jangan salah mengira teman-teman, sejujurnya hadiah dari kompetisi gaming bisa dikatakan sangat besar. Bahkan terdapat kompetisi gaming yang memberikan hadiah kepada juara dengan nominal ratusan juta bahkan bisa sampai milyaran.

Berpeluang Mendapatkan Tawaran Endorse

Dunia gaming saat ini mulai berkembang, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang tertarik dalam bermain game. Tentunya dengan banyaknya orang yang tertarik dalam bermain game, berpengaruh pada banyaknya tawaran endorse ke pemain game profesional. Tawaran endorse biasanya dari perusahaan yang menyediakan perlengkapan bermain game. Namun tidak hanya dari perusahaan perlengkapan game, perusahaan yang tidak bergerak dibidang tersebut juga mencoba menawarkan endorse kepada pemain game profesional.

Dapat Merambat Menjadi Konten Kreator Gaming

Ketika kita telah menjadi pemain game profesional, sesungguhnya kita juga bisa merambat ke dunia konten kreator baik blogger maupun youtuber. Pastinya kalian bertanya-tanya, apakah konten kreator menjanjikan ? jawabannya tentunya sangat-sangat menjanjikan, saat ini banyak orang yang tertarik melihat konten-konten gaming dibandingkan dengan yang lain. Saat kita memutuskan membuat konten gaming, pastinya terdapat peluang karena banyak orang yang tertarik untuk menonton konten kita.

Menjadi Seseorang yang Terkenal

Tak kenal maka tak sayang, ingin banyak dikenal salah satu caranya menjadi pemain game profesional. Teman-teman, sesungguhnya ketika kita menjadi pemain game profesional yang sukses, kita harus bersiap-siap untuk menjadi terkenal. Banyak orang yang akan mengetahui dan mengagumi kita. Bahkan ada peluang untuk kita diundang di konten youtube, seminar dan televisi untuk diminta menjelaskan tentang kisah inspirasi yang kita miliki.

LEBIH SUKA BERMAIN GAME MELALUI SMARTPHONE DIBANDINGKAN LEPTOP

Kalian tim mana teman-teman ? tim yang suka bermain game melalui leptop atau tim yang suka bermain game melalui smartphone, kalau saya pribadi sih bisa dikatagorikan masuk ke tim yang suka bermain game melalui smartphone. Saya lebih suka memanfaatkan leptop untuk mengerjakan tugas kuliah, menulis blog, menonton film dan anime, desain video dan foto dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan smartphone yang saya miliki lebih dimanfaatkan untuk bermain game. Entah kenapa sangat suka bermain game melalui smarthone, mungkin alasannya karena smartphone mudah dibawa kemana-mana, sehingga saya bisa bermain game dimana saja. Apalagi mayoritas para pecinta game juga lebih suka bermain game melalui smartphone dibandingkan dengan leptop.

ASUS ROG PHONE 3 MEMANG PALING MANTAP JIWA DIBANDING PRODUK SMARTPHONE MEREK LAINNYA

Kalau ditanya apa masalah yang saya hadapi ketika bermain game melalui smartphone ? jawabannya hanyalah satu yaitu smarthone saya spesifikasinya masih belum mumpuni untuk bermain game. Memang harus diakui bahwa smartphone yang saya miliki bukan murni dirancang menjadi smarthone gaming, maka dari itu kadang saya mengalami permasalahan seperti macet-macet dan mudah kehabisan baterai ketika bermain game.

Menyikapi hal ini, tentunya saya berharap ada keajaiban tiba-tiba memiliki smarthone yang memang khusus dirancang untuk bermain game. Kalau diminta memilih salah satu merek smarthone, tentunya pilihan saya jatuh kepada ASUS ROG Phone 3. Kenapa saya memilih ASUS ROG Phone 3 ? jawabannya sangatlah sederhana, karena smarthone ini memanglah mantap jiwa dibandingkan dengan smarthone merek lainnya, terutama dalam urusan gaming. Saya yakin dengan smarthone ini, dapat mewujudkan cita-cita menjadi pemenang tertinggi dalam urusan bermain game.

Asus ROG Phone 3 memang diciptakan oleh perusahaan Asus untuk memenuhi kebutuhan dan harapan para pecinta game terkait produk smartphone yang fokus pada bidang gaming. Produk ini merupakan generasi terbaru smarthone gaming premium yang merupakan bagian dari jajaran produk republic of gamers. Berbicara tentang performa tidak perlu ditanya, performanya bisa dikatakan powerful serta dilengkapi beberapa fitur gaming eksklusif yang tidak akan pernah kalian jumpai di smarthone merek lainnya. Mengetahui ini semua, sejujurnya produk ASUS ROG Phone 3 merupakan produk yang menjadi dambaan bagi saya dan para pecinta game lainnya.

ASUS ROG PHONE 3 MEMANG MANTAP JIWA, MEMBUAT SAYA LANGSUNG MERASA JATUH CINTA

Harta, tahta dan ASUS ROG Phone 3 pastinya, kata-kata ini sesungguhnya mulai saya pegang dengan teguh. Entah kenapa saya lebih tertarik dengan ASUS ROG Phone 3 dibandingkan dengan wanita. Mungkin karena saya memiliki keyakinan bahwa ASUS ROG Phone 3 lebih baik dibandingkan dengan para wanita yang telah menjadi mantan saya. Mereka semua telah membuat saya kecewa karena menghianati dan meninggalkan saya, sedangkan ASUS ROG Phone 3 saya jamin akan membuat saya bahagia karena tidak akan pernah menghianati dan meninggalkan saya.

Kecintaan saya sangatlah besar dengan produk ini, besar harapan saya untuk suatu saat nanti memiliki produk ini. Nah ngomong-ngomong tentang yang namanya jatuh cinta pada suatu produk smarthone, tentunya disebabkan oleh adanya alasan yang melatarbelakanginya. Tentunya kecintaan saya disebabkan produk ASUS ROG Phone 3 memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan merek smartphone lain. Disini saya akan menunjukkan beberapa alasan yang membuat saya jatuh cinta kepada produk ASUS ROG Phone 3, alasannya antara lain adalah :

Performa Istimewa, Mendukung Kita Untuk Menjadi Juara

Sesuai dengan tujuan saya yaitu berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi pemenang dalam bermain game. Ternyata ASUS menjawab keinginan saya dengan menciptakan produk ASUS ROG Phone 3 yang memang dirancang untuk memberikan performa game istimewa. Kita akan dibuat menjadi seperti pemain game profesional yang hanya memiliki tujuan bermain game untuk menang. Bagaimana tidak menjadi pemenang, kalau produk ini saja didukung oleh Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G yang bisa dikatakan paling cepat di dunia.

Kalian tahu tidak bahwa ASUS ROG Phone 3 merupakan smarthone ultimate gaming yang pertama kali menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G. Tentunya sangat membanggakan apalagi prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Masuk kedalam segmen snapdragon elite gaming. Ngomongin tentang snapdragon 865 Plus bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan snapdragon 865.

Keunggulan pertama adalah snapdragon 865 plus menggunakan CPU Qualcomm KryoTM 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz. CPU ini tentunya memberikan peningkatan 10 persen dibandingkan snapdragon 865. Keunggulan kedua adalah cipset ini dibekali dengan GPU Qualcomm AdrenoTM 650 yang menawarkan render grafis 10 persen lebih cepat dibandingkan Qualcomm 865. Keunggulan ketiga adalah Qualcomm FastConnectTM 6900 disematkan untuk mendorong kecepatan Wi-Fi mobile tercepat di industri.

Kenapa sih produk ini memiliki performa yang istimewa dibandingkan dengan produk yang lainnya. Alasannya karena tidak hanya memiliki prosesor juara, produk ini juga dilengkapi memori LPDDR5 hingga mencapai 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas hingga 256GB sehingga membuat produk ini sangatlah unggul. Performanya tidak usah ditanya, berkat semua spesifikasi ini menjadikan produk ASUS ROG Phone 3 dalam segi game tidak perlu untuk diragukan lagi.

Layar No Cacat, Membuat Kita Bermain Game Menjadi Lebih Akurat

Siapa yang sering benci bermain game di smarthone karena layarnya tidak sempurna, membuat bermain game tidak bisa menjadi akurat. Udah salah layarnya yang cacat, malah kita yang disalahin oleh rekan karena bermain game menjadi kurang hebat karena sering tidak bisa akurat. Nah disini saya ingin menunjukkan kepada kalian semua bahwa ASUS ROG Phone 3 layarnya no cacat alias sempurna, membuat kita bermain game menjadi lebih akurat dan nikmat. No debat deh pokoknya, kalau tidak percaya silahkan kalian coba sendiri ya.

Saya ingin menunjukkan kepada kalian semua terkait keistimewaan layar Asus ROG Phone 3. Produk ini dilengkapi layar kencang dengan refresh rate 144Hz dan response time 1 ms. Tentunya refresh rate 144Hz berpengaruh terhadap pengalaman kita dalam menonton lebih lancar dan bermain game menjadi lebih imersif, konten menjadi jelas dan terlihat lebih hidup. Tidak perlu khawatir pada mata kita, karena produk ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan pada mata para penggunanya sehingga bermain game bisa lebih lama.

Sentuhan Ultra-Responsif menambah kesan jatuh cinta saja, fitur touch –sampling rate 270 Hz merupakan yang terdepan, layarnya dapat merekam input sentuhan 270 kali per detik. Sungguh sangat menarik membuat saya tidak bisa berhenti untuk tidak tertarik, produk ini akan memberikan sentuhan slide yang kita lakukan mendapatkan respons dengan tepat sesuai dengan keinginan kita. Bicara tentang segi warna jangan ditanya ya, sungguh istimewa karena warnanya sangatlah akurat. Layar pada ASUS ROG Phone 3 memiliki nilai Delta-E terbaik di dunia yang memiliki nilai kurang dari 1, tentunya ini akan memberikan pengalaman visual yang sangat gila (luar biasa) karena menampilkan warna yang sangat-sangat akurat dan tidak bisa untuk didebat.

Baterai Raksasa, Membuat Kita Bisa Bermain Dalam Jangka Waktu Lama

Sering merasa bete karena kebahisan baterai, jadi tidak bisa bermain game berlama-lama, padahal yang lainnya bisa bermain game dalam waktu yang lama. Tenang saja karena saya punya solusinya, kalian cukup membeli produk mantap jiwa bernama ASUS ROG Phone 3. Alasannya karena produk ini telah dilengkapi dengan baterai raksasa 6000 mAh, tentunya baterai ini akan membuat kita dapat bermain game dalam jangka waktu yang lama sesuka kita, dijamin deh bermain game tidak lagi takut kehabisan baterai yang bisa membuat kita menjadi bete. 

Nah selain baterai yang besar, produk ini juga dilengkapi dengan sistem pengaturan baterai yang mantap jiwa lo teman-teman. Kita akan disuguhkan pengaturan baterai khusus yang akan sangat membantu bagi kita untuk mengatur sendiri mode penggunaan baterainya. Tidak berhenti disitu saja, ASUS juga menyediakan mode pembatasan pengisian baterai di produk ini sehingga kita dapat melakukan pengisian ulang baterai secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterai secara keseluruhan.

Tercipta Untuk Memenuhi Hasrat Para Pecinta Game

Berbanggalah wahai para pecinta game, karena produk ini memang dirancang dan diciptakan untuk memenuhi hasrat kalian dalam bermain game. Kalian tidak akan pernah menemukan smartphone yang memberikan sensasi bermain game melebihi produk ini. Sudah sepatutnya bagi kita para pecinta game berterimakasih pada ASUS karena telah merancang produk khusus game secanggih ini. Satu hal yang ingin saya sarankan kepada kalian semua, kalau memang ada rezeki apa salahnya bagi kita untuk mencoba membeli produk ini.

ROG Phone memang dikenal sebagai produk smartphone gaming pertama yang mengoptimalisasi gaming pada mode landscape, tentunya keunggulan ini juga coba dihadirkan pada produk ASUS ROG Phone 3. Produk ini memiliki desain ergonomis dan dirancang khusus agar membuat para gamer merasa tetap nyaman saat bermain game pada mode landscape meskipun dalam jangka waktu yang lama.

Sebagai pemain game tentunya kalian juga dipaksa memanfaatkan indra pendengaran selain indra penglihatan. Tentunya menyikapi hal ini, kalian semua memiliki harapan tinggi untuk memiliki produk smartphone yang menawarkan audio juara. Solusinya adalah ASUS ROG Phone 3, dengan menggunakan produk ini kalian akan mendapatkan suara game yang lebih lantang, membuat permainan kita menjadi sangat-sangat menantang.

ASUS ROG Phone 3 mencoba menggandeng Dirac guna mendapatkan kualitas audio yang juara dibandingkan dengan generasi sebelumnya, produk ini menampilkan dua speaker stereo menghadap depan yang tentunya akan menghadirkan suara yang kuat dan imersif untuk game yang kita mainkan. Hasilnya tentu saja sesuai dengan ekspektasi, ASUS ROG Phone 3 mendapatkan skor tinggi yaitu 75 poin yang diberikan DXOMARK Audio Review.

Dalam sektor audio tidak berhenti disitu saja, kita sebagai para gamer tentunya juga disuguhkan game mode terbaru yang fungsinya untuk meningkatkan efek suara di dalam game, disini rasanya kita seperti mendapatkan pengalaman baru dalam bermain game. ASUS ROG Phone 3 juga telah mendukung teknologi Qualcomm aptX Adaptive yang memberikan sensasi bagi gamers yaitu kualitas suara terbaik dengan sangat minim latency saat menggunakan headphone nirkabel melalui Bluetooth.

Saya semakin yakin bahwa produk ini diciptakan untuk memenuhi hasrat pemain game adalah dengan hadirnya Fitur AirTrigger 3. Berkat adanya fitur ini, kita sebagai para pecinta game akan memainkan game secara nyata dan juara. Fitur AirTrigger 3 mencoba mengenalkan suatu cara baru untuk berinteraksi dengan ASU ROG Phone 3 yang kita punya. Menggunakan sensor gerak akan sangat memungkinkan bagi kita untuk mengontrol permainan hanya dengan memiringkan ponsel, tentunya disini kita akan mendapatkan sensasi bermain game terasa benar-benar intuitif.

Kalau terkait sensor sentuh ultrasonik tidak perlu ditanya, sensor ini terletak di tepi perangkat ROG Phone 3 memiliki manfaat untuk dapat digunakan dalam segala aksi bermain game untuk pengalaman seperti konsol. Sensor sentuh sangat mendukung lebih banyak gerakan termasuk slide, swipe dan deteksi tombol dalam dan luar. Ngomong-ngomong tentang ASUS ROG Phone 3, sekarang terdapat cara baru untuk mengontrol produk ini. Sensor gerak internal dapat digunakan untuk mendeteksi guncangan vertikal dan untuk mensimulasikan ketukan di layar. ASUS ROG Phone 3 juga meningkatkan kemampuan gerakan sensor samping pada AirTrigger 3 lo teman-teman.

ASUS ROG Phone 3 saat ini juga kembali dilengkapi dengan side-mounted USB-C dengan fungsi sebagai fasilitas untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya. AeroActive Cooler 3 tidak hanya memberikan janji, tetapi juga solusi pendinginan aktif guna mendinginkan ASUS ROG Phone 3 sehingga akan membuat tetap nyaman meskipun digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu panjang.

Dijamin 100 Persen Mendapatkan Pengalaman Bermain Game Paling Imersif

Produk ASUS ROG Phone 3 diciptakan memang untuk mendukung kegiatan bermain game para penggunanya, maka dari itu jangan sampai terkejut ketika mengetahui menggunakan produk ini akan mendapatkan pengalaman bermain game yang imersif. ROG Phone 3 bermitra dengan Stadia dan Unity dengan tujuan untuk membangun ekosistem game yang benar-benar terintegrasi bersama. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk membangun pengalaman mobile gaming yang tentunya lebih lengkap untuk para gamer saat ini.

Tidak berhenti disitu saja, dalam rangka memenuhi nafsu kita sebagai para pecinta game yaitu “mainkan tanpa batasan”. Tentunya ASUS ROG Phone 3 tidaklah setengah-setengah, perusahaan ini coba untuk menyediakan sederet aksesoris gaming yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Nah pastinya kalian merasa penasaran, apa saja aksesoris yang dimiliki ASUS ROG Phone 3. Tidak usah menunggu berlama-lama karena berikut ini saya lampirkan beberapa aksesoris ASUS ROG Phone 3 kepada kalian semua, aksesorisnya antara lain adalah :

X Mode Sesungguhnya Sangat Besar Manfaatnya

Ketika membicarakan tentang X Mode, saya berharap kalian semua tidak bertanya kepada saya “seberapa besar manfaat X Mode terhadap produk ASUS ROG Phone 3 ?”. Karena semua tahu bahwa X Mode bisa dikatakan memiliki manfaat yang sangat besar terhadap produk ASUS ROG Phone 3. Apalagi X Mode pada produk ini hadir dengan kostomisasi dan parameter baru yang dapat disesuaikan dengan berbagai skenario game.

Tentunya dengan fitur ini akan membuat kita mampu melepaskan kekuatan absolut dari ASUS ROG Phone 3. X Mode sesungguhnya akan membuat kita dapat menangani kinerja seluruh sistem dengan ahli. Mode ini sangat memungkinkan bagi kita untuk menyesuaikan banyak parameter sistem untuk mengoptimalkan kinerja dari ASUS ROG Phone 3 kita. Dengan begini akan membuat kita sebagai pengguna lebih mudah dalam menikmati performa tanpa adanya lagi yang namanya kompromi.

Terakhir yang wajib kalian tahu tentang X Mode yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 3. X Mode telah mengkalibrasi default dengan secara hati-hati tentunya guna menciptakan kinerja yang optimal. Meskipun begitu kita tetap bisa menyesuaikan kinerja sistem, pengaturan tampilan, kontrol sentuh dan pengaturan jaringan untuk membuat X Mode menjadi benar-benar unik bagi kita. Dengan begini dapat disimpulkan bahwa ASUS ROG Phone 3 telah memberikan kita kekuatan kendali penuh dalam segi pemanfaatan.

Stay Cool Berkat Adanya Game Cool 3

Hayoo ngaku siapa disini yang sering merasa gelisah ketika asik-asik bermain game, tiba-tiba saja smartphonenya menjadi panas. Kadang kejadian ini akan diikuti beberapa runtutan kejadian lainnya seperti smartphone menjadi ngelike, macet dan hal terburuknya adalah mati sendiri. Sesungguhnya problematika seperti ini sering kali saya alami, saya mulai merasa depresi, sesungguhnya masalah ini disebabkan oleh smarthone kita yang memang tidaklah support untuk bermain game.

Disini solusinya adalah berganti smartphone ASUS ROG Phone 3 karena seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa produk ini memang diciptakan untuk mendukung kita dalam bermain game. Bukti nyata produk ini hadir dengan sistem pendingin gamecool 3 yang telah dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain terbaru. Produk ini menggunakan ruang uap 3D yang sangat canggih dan heat sink besar yang ditempatkan secara tepat guna menghilangkan hotspot (hawa panas).

Hal ini tentunya membuat ASUS ROG Phone 3 dapat bekerja dengan keadaan sempurna tanpa thermal throtling meskipun telah digunakan untuk bermain game berat dan dalam jangka waktu yang panjang. Guna mendukung performa agar menjadi lebih baik, tentunya ASUS menyediakan AerpActive Cooler 3 pada produk ASUS ROG Phone 3. Pendingin aktif ini dapat dipasang dengan tujuan untuk meningkatkan aliran udara serta pendinginan yang lebih baik kepada produk.

Smartphone Juara, Didukung Dengan Tiga Kamera

“Gila” hanya kata tersebut yang dapat saya gambarkan pada produk ini, sungguh kalau boleh jujur produk ini memang benar-benar memanjakan para penggunanya. Tidak hanya fokus pada sektor gaming, produk ini juga dilengkapi dengan sistem tiga kamera. Tentunya tujuan dirancang tiga kamera pada produk ASUS ROG Phone 3 adalah untuk menghasilkan sebuah foto berkualitas dan tentunya berkelas.

Fitur kamera sudut lebar (wide angle) utama Sony IMX686 MP yang tentunya menjadi andalan, kamera kedua ultrawide angle 13 MP dan kamera makro. Fitur perangkat lunak banyak yang ditingkatkan termasuk Pro Video Mode serta Free Zoom, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk membuat kualitas suatu video kita menjadi menakjubkan. Tidak berhenti disitu saja, juga terdapat kamera depan 24 MP yang dapat dimanfaatkan untuk selfie dan video streaming langsung berkualitas tinggi.

SPESIFIKASI DETAIL ASUS ROG PHONE 3

Teruntuk teman-teman semua yang merasa penasaran terkait spesifikasi detail ASUS ROG Phone 3. Disini saya mencoba melampirkan spesifikasi detailnya untuk kalian semua, nah inilah spesifikasi dari produk smartphone mantap jiwa bernama ASUS ROG Phone 3 :

ROG Phone 3
Processor 3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 650
UI Android™ 10 with ROG UI
Display

6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified;

270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency;

650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%;

1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio;

Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass;

TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort;

Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)

Memory/Storage

LPDDR5/UFS3.1

8GB/128GB

12GB/256GB

SD storage no SD-card reader; NTFS support for external HDD
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Main Rear Camera 64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second Rear Camera 13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Third Rear Camera 5MP Macro, F2.0
Front Camera

24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0,

27mm equivalent focal length in 35mm film camera

Video Recording

8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera)

4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera)

1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps

3-axis electronic image stabilization for rear cameras

Time Lapse (4K)

Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps)

Take still photo while recording video

Speaker

Dual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound

7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

Audio Output

Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality

GameFX audio system for improved in-game audio experience

New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac

Microphone Quad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Wireless Technology

WLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6

2×2 MIMO, Bluetooth 5.1

Wi-Fi Direct support

Navigation

GNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a),

BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)

SIM Cards

Dual SIM dual standby

Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card

5G+4G or 4G dual SIM dual standby support

Data rate

 

Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1)

FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps

LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps

DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps

4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support

Bands

 

5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
Interface

Side-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge

Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge

NFC Support (Card mode support in power off)
OS Android™ 10
Battery 6.000mAh
Charger Output: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensions 171mm, 78mm, 9.85mm
Weight 240 grams
Price

Rp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage)

Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

INFORMASI DETAIL TERKAIT HARGA DAN KESEDIAANNYA

Ketika membicarakan tentang produk ini, menurut saya harga yang ditetapkan sangat sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Seperti kata-kata yang sering diucapkan oleh masyarakat Jawa yaitu “Ada Harga, Ada Rupa” yang artinya ketika produk harganya tinggi, tentunya kualitas produk yang ditawarkan juga sangatlah tinggi. Jadi saya berani memberikan jaminan 100% bahwa produk ini menawarkan kualitas yang tiada tara atau bisa dikatakan paling juara, bahkan kalau dipikir-pikir harga yang ditetapkan tidak lah mahal jika melihat dari kualitas yang ditawarkan.

ASUS ROG Phone 3 hadir dengan dua varian model yaitu menggunakan penyimpanan 128GB dan RAM 8GB serta menggunakan penyimpanan 256GB dan RAM 12GB. Keduanya dibanderol dengan harga RP 9.999.000 (128/8) dan RP 14.999.000 (256/12). Nah terkait cara pembeliannya, kalian dapat melakukan pembelian secara offline ataupun secara online. Satu hal yang harus kalian ingat bahwa terdapat banyak promo menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 3. Kalian semua penasaran terkait apa saja promonya, yuk langsung saja kepoin beberapa store dibawah ini :

saya ingin segera punya smartphone asus rog phone 3

Sesungguhnya saya sudah ngebet sekali untuk punya produk bernama ASUS ROG Phone 3 teman-teman. Kalau kalian bagaimana ? setelah mengetahui semua ini, tentunya kalian semua juga memiliki ketertarikan untuk memiliki produk ini. Nah teruntuk teman-teman yang sudah mulai tertarik, kalau memang memiliki rezeki. Tunggu apalagi segera putuskan untuk membeli produk ini, dari pada menunggu nanti-nanti malah akan membuat kita menjadi rugi.

Nah sebelum saya akhiri tulisan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada perusahaan ASUS yang telah berkomitmen tinggi membantu menyediakan produk smartphone gaming kepada kita semua para pecinta game. Tanpa adanya ASUS, saya rasa bermain game tidak akan bisa istimewa seperti saat ini. Saya berharap ASUS tidak berhenti untuk terus mencoba berinovasi menciptakan produk terbaik yang pernah ada di dunai. Saya selalu setia mendukung inovasi ASUS dan berharap terus dapat menikmati produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ASUS.

“Artikel Ini Juga Diikutsertakan Dalam ROG PHONE 3 THE ULTIMATE BLOGGER WRITING COMPETITION yang Diselenggarakan Oleh Perusahaan ASUS”

Referensi :

Republic Of Gamers, Website Resmi Republic Of Gamers, https://rog.asus.com/id/Phones/ROG-Phone-3-Model/, Diakses tanggal 23 Oktober 2020