Memiliki keinginan untuk menjalankan suatu bisnis. Namun ingin memasarkan produknya melalui sistem online dibandingkan dengan konvensional. Yuk simak tulisan saya agar kalian lebih paham terkait digital marketing. Selain itu juga terdapat informasi terkait cara agar kalian lebih cepat memahami terkait digital marketing. Semoga tulisan saya tentang Codeva Academy ini bermanfaat kepada kalian semua. 

Nak kamu habis lulus kuliah kok di rumah hanya diam diri saja, enggak pengen cari kerja atau jalanin bisnis ta ?. Mumpung masih muda ya cari kegiatan positif, jangan hanya tiduran di rumah saja.

Ibunda Tercinta

Sejenak pertanyaan dari ibu telah memecah lamunan yang saya bangun, sejujurnya saat ini terlalu banyak permasalahan yang menghadapi hidup saya. Entah kenapa kelulusan kuliah saya bertepatan dengan adanya pandemi, rencana mencari kerja harus terkubur sia-sia. Mencari kerja menjadi lebih sulit dengan adanya pandemi corona. Bukannya membuka lapangan kerja, malah kebanyakan perusahaan melakukan PHK kepada karyawannya.

Lalu ada pilihan kedua yaitu menjalankan bisnis ? tapi faktanya banyak pelaku bisnis yang harus gulung tikar akibat adanya pandemi corona. Fakta ini di dukung oleh pernyataan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang menyebut bahwa sebanyak 50 persen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diperkirakan telah gulung tikar akibat adanya pandemi covid-19 (medcom.id,2020).

Menyikapi hal ini tentunya membuat mental saya menjadi ragu ketika ingin memutuskan menjalankan bisnis. Namun bagaimanapun sebagai seorang laki-laki kewajiban saya adalah mencari uang, tidak mungkin saya terus menerus bergantung kepada orang tua. Saya mencoba terus mencari informasi bagaimana caranya agar bisnis yang nantinya saya jalankan terus bisa berjalan meskipun adanya pandemi virus corona.

Pencarian saya akhirnya berbuah manis, saya menemukan cara agar bisnis tetap jalan meskipun ada hambatan yaitu pandemi. Mau tidak mau saya harus menjalankan bisnis secara online, kebanyakan UMKM yang tumbang tidak menjalankan bisnis secara online melainkan menggunakan sistem offline. Pemasaran produk harus menggunakan digital marketing, maka dari itu sangat perlu bagi saya untuk mempelajari secara mendalam digital marketing sebelum memutuskan untuk benar-benar menjalankan bisnis.

keuntungan pemanfaatan digital marketing
Say Hello!

Sebelum menjelaskan digital marketing, tentunya kita perlu memahami secara mendalam terkait apa sebenarnya digital marketing. Pemahaman pribadi saya mengartikan bahwa digital marketing merupakan suatu aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dengan cara memanfaatkan media elektronik dengan harapan agar produk dan brand lebih dikenal oleh konsumen, sehingga penjualan perusahaan akan lebih meningkat.

Nah itulah pengertian dari digital marketing teman-teman, setelah mengetahui pengertiannya. Disini saya akan menunjukkan kepada kalian semua terkait keuntungan dari adanya pemanfaatan digital marketing. Sejujurnya pemanfaatan digital marketing secara maksimal akan memberikan dampak yang lebih besar kepada perusahaan dibandingkan dengan melakukan pemasaran secara konvensional. Keuntungan dari adanya digital marketing pada suatu bisnis antara lain adalah :

Jangkauan Pasar Lebih Luas

Keuntungan pertama yang didapatkan dari adanya digital marketing adalah jangkauan pasar yang lebih luas. Kalian dapat memasarkan produk tanpa takut dibatasi oleh geografi, kalian dapat menjangkau konsumen yang berbeda Kota, Provinsi atau bahkan Negara. Tidak adanya batas wilayah tentunya akan membuat perusahaan dapat meningkatkan penjualan.

Menekan Biaya Pengeluaran

Sejujurnya banyak sekali masyarakat yang mempersepsikan bahwa biaya digital marketing lebih tinggi dibandingkan dengan biaya pemasaran konvensional. Sejujurnya persepsi tersebut adalah salah, digital marketing dapat menekan biaya pengeluaran perusahaan. Biaya digital marketing jelas lebih rendah karena hanya membutuhkan media internet saja. Sedangkan pemasaran konvensional membutuhkan biaya seperti tenaga penjualan (sales) ataupun biaya-biaya promosi lainnya seperti cetak flyers, poster, spanduk ataupun baliho.

Lebih Mudah Menjangkau Target Pasar

Keuntungan selanjutnya adalah lebih mudah dalam menjangkau target pasar perusahaan. Ketika menjalankan pemasaran konvensional, terdapat risiko perusahaan kesulitan menjangkau target pasar. Namun dengan digital marketing, tentunya perusahaan akan lebih mudah untuk mendapatkan target pasar karena mereka yang akan datang sendiri kepada perusahaan tanpa perlu perusahaan menghampiri target pasar.

Dapat Digunakan Jangka Panjang

Keuntungan digital marketing yang selanjutnya adalah dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Ketika perusahaan memutuskan untuk memposting artikel atau video di internet pada lima tahun yang lalu, ada kemungkinan postingan tersebut akan tetap ada di internet. Tentunya tidak akan terbuang sia-sia, bahkan ada peluang bahwa postingan tersebut tetap ditonton oleh konsumen. Postingan tersebut juga dapat menjadi pemicu bagi konsumen untuk melihat postingan-postingan lain yang dimiliki oleh perusahaan.

Produk dan Perusahaan Akan Lebih Terkenal

Jujur keuntungan terbaik dari adanya digital marketing adalah produk dan perusahaan akan lebih mudah dikenal oleh konsumen. Memang harus diakui bahwa digital marketing merupakan suatu metode paling tepat agar membuat produk dan perusahaan menjadi lebih terkenal. Namun satu hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan, agar dapat menjadi terkenal tentunya tidak dapat dilakukan dengan mudah, perusahaan perlu untuk menciptakan ide terkait digital marketing yang menarik dan tentunya konsisten.

jenis-jenis digital marketing 

Nah teman-teman ketika ngomongin tentang digital marketing, ternyata banyak sekali jenisnya. Kalian ketika memutuskan untuk mencoba digital marketing, dapat memilih menggunakan salah satu jenis, atau bahkan menggunakan semuanya. Buat kalian yang merasa penasaran apa saja jenis-jenis digital marketing, tenang karena disini saya akan mencoba untuk menunjukkan kepada kalian semua terkait beberapa jenisnya. Jenis-jenis digital marketing antara lain adalah :

Pay-Per-Click (PPC)

Ketika membicarakan tentang Pay-Per-Click tentunya masih terdengar asing ditelinga sebagian masyarakat. Pay-Per-Click merupakan suatu model iklan yang ada di mesin pencari seperti Google. Tujuan utamanya adalah agar web jualan online yang kita miliki bisa muncul paling atas di hasil mesin pencari. Namun agar bisa membuat web jualan yang kita miliki berada diposisi atas, akan ada biaya yang perlu untuk kita keluarkan.

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization merupakan teknik yang penting agar website yang kita miliki bisa menduduki peringkat 1 di mesin pencarian. Tentunya banyak pemilik website yang ingin websitenya berada diurutan teratas mesin pencari, dengan berada diurutan teratas akan membuat website kita menjadi lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen. Nah berbeda dengan PPC yang perlu mengeluarkan biaya dan jangka waktunya pendek, SEO tidak memerlukan biaya dan sifatnya jangka panjang.

Konten Marketing

Konten marketing merupakan pemasaran online yang dilakukan oleh perusahaan. Berfokus pada merencanakan, membuat dan membagikan konten yang sesuai, konsisten dan tentunya dapat menarik perhatian dari calon konsumen sehingga akan membuat mereka tertarik untuk memutuskan membeli produk dari perusahaan.

Affiliate Marketing

Siapa sih pelaku bisnis yang tidak ingin bisnisnya lebih dikenal oleh konsumen, sejujurnya ada cara agar bisnis lebih dikenal oleh konsumen yaitu dengan affiliate marketing. Kalian akan bekerjasama dengan seseorang, tujuannya untuk mempromosikan bisnis yang kalian miliki. Kerjasamanya sangat beragam bisa melalui konten media sosial, blog, youtube dan lain sebagainya.

Social Media Marketing

Social media merupakan salah satu teknik pemasaran online yang banyak diminati oleh pelaku bisnis karena biayanya yang murah. Kekuatan dari social media seperti Facebook, Twitter, Instagram tidak perlu diragukan lagi, karena mayoritas masyarakat Indonesia tentunya memiliki media sosial. Sehingga perusahaan akan dengan mudah mendapatkan konsumen ketika memutuskan memasarkan produk melalui social media.

Email Marketing

Email marketing merupakan kegiatan pemasaran yang memanfaatkan media email. Email marketing banyak digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan informasi, memberikan penawaran promo dan menjadi media komunikasi dengan konsumen. Email marketing sangat efektif dalam menjaring konsumen karena komunikasinya bisa secara langsung personal dengan konsumen.

Chatting Marketing

Media chatting sejujurnya saat ini ramai sekali digunakan oleh sebagian besar masyarakat Negara Indonesia, seperti contohnya masyarakat tidak bisa lepas dengan media chatting seperti Whatsapp, Telegram dan juga Line. Dengan adanya media ini, tentunya perusahaan dapat mengumpulkan nomor dan ID calon konsumen yang sudah terdaftar di Whatsapp, Telegram dan juga line. Sehingga perusahaan akan lebih mudah untuk memilah konsumen yang sesuai dengan target pasar mereka. 

Youtube Marketing

Kalian semua pastinya sudah mengenal dengan yang namanya youtube, hampir semua masyarakat tentunya pernah menonton video melalui youtube. Dengan banyaknya penonton yang ada pada youtube, tentunya dapat dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan perusahaan ataupun produk yang dimiliki. Namun yang harus diingat untuk menciptakan branding tidak dapat dilakukan dengan cara yang mudah, perusahaan perlu memiliki konten video yang berkualitas dan memiliki keunikan dimata konsumen.

Tertarik Digital Marketing, Namun Masih Bingung Terkait Rangkaian Prosesnya

Apakah kalian mulai memiliki ketertarikan pada digital marketing ? namun kalian masih bingung terkait rangkaian prosesnya agar digital marketing yang kalian jalankan dapat berjalan dengan maksimal. Jika kalian mengalami permasalahan seperti ini, berarti kita mengalami permasalahan yang sama.

Sejujurnya saya sudah memiliki ide bisnis yang sangat matang, saya ingin menjalankan bisnis kue nastar. Saya sudah memiliki pemahaman terkait manajemen keuangan, operasional dan bahkan sumber daya manusia. Namun ada satu masalah disini, saya tidak mungkin memasarkan produknya secara konvensional, saya harus memasarkan secara online.

Namun perlahan-lahan saya mulai memahami bahwa permasalahan ini bisa untuk diatasi. Kalau kalian ingin belajar sungguh-sungguh terkait digital marketing, niscaya kalian pastinya akan bisa. Namun kalau kalian meminta rekomendasi kepada saya bagaimana caranya agar bisa dengan cepat memahami digital marketing ? jawabannya hanya satu yaitu mengikuti sekolah atau kursus yang diadakan oleh Codeva Academy.

kenalan dulu yuk dengan codeva academy

Saat ini kalian pasti bertanya-tanya, kenapa harus mengikuti Codeva Academy untuk bisa belajar cepat terkait digital marketing. Sejujurnya alasannya sangat lah banyak teman-teman, saya akan secara sukarela menunjukkan alasannya kepada kalian semua. Namun sebelum saya menunjukkannya, alangkah lebih baik kalau kalian terlebih dahulu mengenal tentang Codeva.

Codeva merupakan sekolah koding yang mendukung kemajuan setiap pemula dan profesional. Codeva menawarkan kursus gaya bootcamp dalam pengembangan stack penuh dan pemasaran digital. Codeva didirikan oleh pemodal ventura yang memiliki hasrat terhadap pendidikan, seorang programmer komputer ototidak yang berkomitmen untuk membantu siswa belajar dan menyukai kode. Berdiri pada tahun 2015 dengan tujuan utama untuk memberikan pengetahuan yang tidak pernah diajarkan pada Perguruan Tinggi dengan harapan mampu menutup celah dan memberikan keterampilan teknis kepada orang-orang terkait dunia digital.

Awalnya Codeva hanya mengajarkan keterampilan digital kepada 25 siswa di ruang kelas Jakarta. Namun dengan sangat cepat Codeva mampu berkembang dengan mengajar ratusan siswa pada berbagai tempat di luar Jakarta, seperti Bandung dan Surabaya. Pengalaman mengajar secara langsung, ternyata memberikan manfaat berupa pemahaman secara mendasar terkait bagaimana seseorang mempelajari keterampilan teknis.

Keyakinan dan pengalaman yang matang, membuat Codeva memutuskan untuk membangun platform pembelajaran online. Codeva berupaya untuk menyempurnakan gaya pengajaran dan menyesuaikan kurikulum di kelas. Intinya Codeva hanya memberi kita pengetahuan secara pribadi yang membuat segala sesuatu menjadi mudah dan melekat dalam diri kita, pengalaman ini dinamakan sebagai belajar pribadi dan cerdas.

Avi telah mengubah ribuan kehidupan dengan cara mengajar siswa, dengan sedikit atau bahkan tanpa pengalaman, Avi berusaha untuk membuat seseorang memiliki pemahaman terkait kode dan bahkan menjadi seseorang yang memiliki karir di bidang digital. Avi merupakan seseorang yang ahli dalam pemrograman otodidak dan CTO-by-30, dia benar-benar bersemangat membantu orang belajar mencintai kode.

Avi Sahara

Co-Founder & Dean , Codeva Academy

Pengalaman sepuluh tahun sebagai direktur di Kaplan, membuat Millenia memberikan banyak pengalaman positif kepada Codeva. Millenia berusaha membantu mengantarkan calon pengembang masa depan melalui proses penerimaan kami saat mereka memulai perjalanan menuju karir baru.

Millenia Annette

Wakil Presiden, Codeva Academy

alasan kenapa harus mengikuti kelas codeva academy

Setelah mengenal lebih dekat dengan Codeva Academy, sesuai dengan janji saya bahwa disinilah waktunya untuk saya menunjukkan alasan kenapa harus mengikuti kelas di Codeva Academy. Ketika kalian mengetahui terkait alasannya, jangan sampai kaget ya teman-teman, karena sejujurnya alasannya sangat lah banyak. Alasan kalian harus mengikuti kelas di Codeva Academy antara lain adalah :

Pemimpin Global Dalam Pelatihan Digital

Alasan yang pertama adalah Codeva Academy merupakan pemimpin global dalam pelatihan digital. Mereka berupaya untuk memberikan pengetahuan terkait cara memberdayakan bisnis dan merek agar sukses di era digital. Sejak didirikan pada tahun 2015, Codeva telah bekerjasama dengan lebih dari 35 instruktur dari perusahaan paling inovatif. Berupaya mengembangkan pendidikan digital dunia nyata agar lebih canggih, Codeva telah sukses memberdayakan lebih dari 7500 profesional dan beberapa perusahaan terbesar di dunia.

Profesional Terlatih

Instruktur Industri

Klien Perusahaan

Kampus

Alumni

Instruktur Ahli

Memekerjakan Mitra

Memberikan Keterampilan Digital Terbaik

Codeva memberikan penawaran yang menarik kepada kita, mereka menawarkan spektrum penuh pembelajaran digital yang tentunya sangat mutakhir, memberikan profesional dan organisasi dari berbagai skala keterampilan yang tentunya sangat dibutuhkan untuk bisa berkembang dalam dunia ekonomi digital seperti saat ini. Keterampilan digital yang didapatkan antara lain adalah :

Adanya Standar yang Ditetapkan Kepada Siswa

Sering mengikuti kursus atau kelas dengan tujuan hanya untuk mendapatkan sertifikat ? kalau kalian masuk di Codeva Academy hanya untuk mengincar sertifikat saja, saya sarankan kalian untuk berfikir ulang dua kali. Codeva tidak hanya lembaga yang bertujuan memberikan sertifikat, tujuan perusahaan ini adalah membuat siswa memiliki kemampuan di dunia digital. Maka dari itu untuk bisa lulus dari Codeva ada standar yang ditetapkan, setiap siswa diwajibkan untuk menunjukkan 100% penguasaan materi yang dimiliki dan memiliki kehadiras kelas sebesar 95%.

Tidak Semua Orang Bisa Menjadi Siswa Codeva

Kalau kalian bisa lolos menjadi siswa Codeva, saya akan mengucapkan selamat karena kalian merupakan orang-orang terpilih. Sejujurnya Codeva memiliki standar tersendiri untuk memilih seorang siswa, Codeva terbilang memiliki proses seleksi yang ketat dan hanya menerima 7% pelamar untuk setiap kelompok, tujuan melakukan seleksi yang ketat adalah untuk membuktikan apakah calon siswa memiliki niat yang kuat untuk belajar.

Memiliki Misi yang Istimewa

Sebuah perusahaan apapun harus memiliki misi yang jelas, begitu juga lembaga pendidikan. Kalau kalian bertanya-tanya bagaimana misi Codeva, saya katakan bahwa misi Codeva sangat istimewa. Misinya adalah untuk memungkinkan pengajaran kehidupan yang lebih baik melalui pendidikan.

Pendidikan harus menjadi investasi terbaik untuk masa depan dan Codeva memiliki komitmen untuk membantu siswa mempelajari keterampilan yang di butuhkan agar menjadi lebih baik. Cara meningkatkan keterampilan adalah dengan pembelajaran keterampilan, komunitas dan kurikulum imersif yang tentunya didorong oleh hasil yang memang dibutuhkan untuk memulai karir dibidang Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Data, atau Desain UX/UI.

Codeva datang dengan misi untuk menciptakan pendidikan alternatif yang tentunya diharapkan akan memberikan siswa keterampilan teknologi abad ke-21 agar mereka menjadi seseorang yang berhasil di dunia teknologi yang sudah sangat berkembang pesat. Perusahaan ini membuktikanya bahwa cara ini dapat berhasil dengan bukti nyata banyak lulusan Codeva yang mendapatkan pekerjaan di perusahaan terkemuka.

Terdapat Banyak Pilihan Lokasi

Sering merasa ragu ketika ingin mengikuti kelas, tetapi jarak yang harus ditempuh sangat jauh. Seperti contohnya kalian berada di Surabaya, namun ternyata kelas hanya buka di Kota Jakarta. Tenang karena Codeva Academy lah solusinya, perusahaan ini hadir diberbagai lokasi, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Buat kalian yang ingin mengenal lebih dekat dengan Codeva, berikut ini saya tunjukkan informasi terkait beberapa lokasi dan juga nomor yang bisa dihubungi :

Tersedianya Berbagai Macam Pilihan Kursus

Teruntuk teman-teman yang mencari kursus digital marketing, Codeva Academy merupakan pilihan yang tepat karena perusahaan ini memang menyediakan kursus terkait digital marketing. Namun apakah Codeva menyediakan kursus terkait digital marketing saja ? tentu saja tidak, perusahaan ini juga menyediakan kursus terkait software engineering dan juga data science.

Setiap Kursus Memiliki Beberapa Pilihan Kelas

Setiap kursus di Codeva terdapat berbagai pilihan kelas, kalian dapat memilih kelas yang sesuai dengan diri kalian dan tentunya sesuai juga dengan waktu yang kalian miliki. Seperti contohnya di kursus fullstack development tersedia pilihan seperti intensive masterclass, flexible expertclass, workshop, course features. Pada kursus digital marketing ada pilihan seperti intensive masterclass, flaxible expertclass, course features. Sedangkan pada kursus data science & machine learning ada pilihan kelas seperti intensive masterclass, expertclass, core courses dan juga course features.

Codeva Sangat Luar Biasa

Ketika membicarakan tentang Codeva, hanya ada tiga kata bagi saya yaitu “sangat luar biasa”. Lalu pertanyaannya kenapa saya bisa mengatakan bahwa Codeva sangat luar biasa ? menurut saya Codeva sangat luar biasa karena : (1) menawarkan pelatihan dalam Teknologi, Data, Desain, Bisnis dan lainnya, (2) fokus pada kebutuhan dan hubungan pemberi kerja, (3) memiliki jaringan yang sangat luas, (4) berinvestasi dalam akses dan peluang, (5) beradaptasi dengan pasar.

Banyak Lulusan Codeva yang Bekerja di Perusahaan Ternama

Apa tujuan kalian memilih mengikuti kursus di Codeva Academy, agar sukses dalam bisnis online atau agar lebih mudah mendapatkan pekerjaan ?. Tentunya keputusan tersebut menjadi hak dari kalian masing-masing, namun disini saya ingin menunjukkan fakta bahwa banyak lulusan Codeva Academy yang mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan ternama. Jadi buat kalian yang ingin bekerja di perusahaan ternama, menurut saya mengikuti kursus di Codeva merupakan salah satu kuncinya.

keunggulan dari codeva academy

Nah teman-teman, ketika berbicara tentang Codeva, sejujurnya Codeva juga menawarkan banyak sekali keunggulan lo. Kalian pastinya penasaran, “apasih keunggulan Codeva dibandingkan dengan kursus-kursus yang lain ?”. Buat kalian yang penasaran, tenang saja karena disini saya mencoba untuk menunjukkan kepada kalian semua terkait keunggulannya. Keunggulan yang ditawarkan Codeva antara lain adalah :

Kurikulum Mutakhir

Ketika kalian mencari kurikulum digital marketing yang mutakhir, tentunya Codeva Academy merupakan pilihan yang sangat tepat. Codeva Academy menawarkan kurikulum mutakhir yang dikembangkan dan diajarkan oleh para ahli dan profesional digital terbaik di dunia.

Pendekatan Secara Langsung

Keunggulan yang kedua dari Codeva Academy adalah adanya pendekatan secara langsung. Codeva menawarkan lingkungan belajar berbasis proyek, menekankan kolaborasi dan umpan balik secara langsung.

Jaringan Tak Tertandingi

Keunggulan Codeva Academy yang ketiga adalah jaringan yang tidak tertandingi. Ketika kalian memutuskan untuk mengikuti kelas di Codeva Academy, kalian akan mendapatkan akses ke komunitas dinamis yang terdiri lebih dari 7500 profesional di seluruh dunia.

Pembelajaran yang Dinamis dan Inovatif

Codeva Academy berusaha untuk mengupayakan memberikan pengalaman belajar yang menarik dan terpadu kepada siswa baik secara online maupun offline dengan cara memanfaatkan alat teknologi terbaru.

Membantu Menemukan Karir

Codeva tidak hanya memberikan pengajaran semata,  namun juga membantu siswa dalam menentukan karir. Codeva mencoba membantu siswa terkait pekerjaan, kemitraan dan kolaborasi dengan cara bekerjasama dengan lebih dari 2.500 pemberi kerja inovatif.

Adanya Akses ke Jaringan Alumni

Adanya akses ke jaringan alumni tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi siswa, Codeva Academy terhubung dengan talenta terbaik dunia yang merupakan bagian dari jaringan Codeva yang jumlahnya lebih dari 35.000 alumni.

Mimiliki Mitra Luar Biasa

Codeva Academy memiliki mitra yang luar biasa, tujuannya adalah untuk mewujudkan inisiatif luar biasa. Kalian ingin tahu beberapa mitra dari Codeva Academy ? mitra Codeva Academy yaitu Microsoft, Freshworks, Venture Out, Alacrity Canada dan masih banyak lagi lainnya.

Terdapat Program Beasiswa

Teruntuk kalian semua yang ingin sekali belajar dunia digital, namun tidak sanggup dalam segi biaya. Tenang saja karena Codeva juga memiliki program beasiswa, bahkan perusahaan ini sudah membantu lebih dari 1000 orang untuk memasuki dunia teknologi melalui program beasiswa dan inisiatif.

Event Menarik

Selain memberikan kursus, Codeva juga sering mengadakan event-event menarik seperti Seminar dan juga Workshop. Tentunya kita akan mendapatkan manfaat yang banyak ketika memutuskan untuk mengikuti Seminar dan Workshop yang diadakan Codeva. 

merasa tertarik, yuk putuskan gabung dengan codeva academy

Bagaimana teman-teman ? setelah mengetahui secara mendalam tentang Codeva Academy, apakah kalian sudah merasa tertarik untuk bergabung ?. Buat kalian yang sudah merasa tertarik, saya sarankan untuk tidak menunda-nunda jika memang Codeva merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan kemampuan kalian.

Kita tahu sendiri bahwa Codeva memberikan banyak sekali manfaat kepada diri kita. Kemampuan kalian terkait teknologi digital akan meningkat, kalian akan lebih mudah dalam mencari pekerjaan dan tentunya ilmu digital marketing yang diajarkan akan sangat bermanfaat ketika kita memutuskan untuk menjalankan bisnis.

Buat kalian yang bertanya-tanya, bagaimana cara untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang Codeva ?. Disini saya akan menunjukkan website dan media sosial yang dimiliki oleh Codeva Academy. Selain itu saya juga akan menunjukkan lokasi Codeva Academy melalui google maps yang saya lampirkan.

Nah diatas itu adalah website, media sosial dan lokasi yang dimiliki oleh Codeva Academy, silahkan dihubungi dan dikunjungi, jangan ragu untuk bergabung dengan Codeva Academy. Kalau bisa bergabungnya secepatnya ya teman-teman, daripada nanti kalian menyesal pada akhirnya. Mending manfaatkan momentum yang ada untuk bergabung dengan Codeva Academy, agar kalian memiliki kemampuan tinggi dibidang teknologi digital terutama digital marketing.

“Artikel ini juga diikutsertakan dalam Codeva Blog Competition yang diselenggarakan oleh pihak Codeva Academy”

Referensi :

Codeva Academy, Website Resmi Codeva Academy, Diakses Pada Tanggal 4 September 2020, https://codeva.co.id/

Ilham Wibowo (Medcom.id), 2020, Menteri Teten : Survei Temukan 50% UMKM Gulung Tikar, Diakses Pada Tanggal  5 September 2020,  https://www.medcom.id/ekonomi/bisnis/yKXAOxON-menteri-teten-survei-temukan-50-umkm-gulung-tikar