mahasiswa ?

Berbicara tentang mahasiswa, perubahan budaya sesungguhnya terlihat nyata bagi sebagian besar para mahasiswa. Mahasiswa sekarang sangat suka dengan yang namanya cara instan, mereka tidak banyak berusaha namun ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Sejujurnya ketika di bangku perkuliahan saya sering mengamati hal tersebut, saya merasa penasaran kenapa sebagian besar mahasiswa memiliki perilaku tersebut.

Setelah saya amati, saya memiliki kesimpulan bahwa perilaku instan muncul akibat persepsi bahwa mencari nilai saat ini tidak sesulit dahulu, bahkan mereka merasa bahwa mencari nilai bisa dikatakan sangat lah mudah. Sehingga mereka merasa tidak perlu mengeluarkan tenaga yang ekstra untuk mendapatkan nilai A.

Namun, apakah persepsi tersebut benar adanya ? sejujurnya saya bisa katakan bahwa persepsi tersebut adalah persepsi yang salah. Dosen memiliki kriteria dalam memberikan nilai kepada anda, jangan sampai anda terjebak dengan lingkaran yang salah dan pada akhirnya malah membuat kalian terjerumus pada jurang kegagalan di bangku perkuliahan. 

Kasus yang Menghancurkan Mimpi Teman Kuliah Saya 

Saya memiliki contoh kasus yang dialami langsung oleh teman kuliah saya. Teman kuliah saya  merupakan karakteristik mahasiswa yang berambisi untuk mendapatkan nilai A, dia berupaya untuk mendapatkan nilai A dalam semua mata kuliah yang diikuti. Cara yang dia lakukan untuk mendapatkan nilai A adalah dengan aktif bertanya dan menyampaikan pendapat, selalu hadir ketika kelompoknya memiliki jadwal presentasi, mengerjakan tugas tepat waktu, mengerjakan quiz dan ujian.

Namun tanpa diduga ada satu kesalahan yang dilakukan oleh dia untuk mendapatkan nilai A. Dia ketahuan oleh dosen menggunakan contoh kasus hoax ketika presentasi, sungguh tanpa diduga dosen sangat marah ketika mengetahui teman saya menggunakan contoh kasus hoax. Dia dimarahi habis-habisan di depan umum, sungguh sangat menyedihkan melihat dia waktu itu. Seseorang yang saya kenal selalu optimis dan ceria, seketika berubah murung dan menderita. Apakah penderitaan dia berhenti sampai disitu ? ternyata tidak teman-teman, dia  mendapatkan nilai C pada mata kuliah tersebut. Sungguh disayangkan ambisi dia untuk mendapatkan nilai A hilang dengan sia-sia.

hati-hati, dosen juga memiliki standar dalam memberi nilai

Kasus tersebut menjadi bukti bahwa kita seharusnya lebih berhati-hati dalam mencari informasi berita. Jangan karena metode instan yang kita inginkan, membuat kita terjebak dalam berita hoax yang menyesatkan. Ciri khas mahasiswa kebanyakan memang langsung mempercayai berita, tanpa ada proses penyaringan terlebih dahulu karena menurut mereka proses tersebut hanya membuang-buang waktu saja.

Sesungguhnya cara instan harus kalian rubah teman-teman, kalian bisa terjebak dilingkaran yang menyesatkan ini. Jangan menganggap remeh seorang dosen, dosen juga memiliki standar dalam memberi nilai. Dosen tidak mungkin memberi nilai bagus kepada mahasiswa yang tidak memiliki kemampuan dalam memilah isi berita. Jangan sampai kasus yang menimpa teman saya, juga menimpa kalian semua. Lebih baik kalian menyempatkan waktu sedikit untuk menyaring berita yang didapatkan, sebelum kalian bagikan kepada orang lain.

ingin mencari aplikasi baca berita yang juara ? aplikasi idn lah jawabannya  

Sejujurnya sebagai seorang mahasiswa, saya juga merasa malas jika diminta mencari contoh sebuah kasus. Persepsi saya pasti mencarinya lama, rasanya buang-buang waktu saja, enak ambil berita di media sosial saja. Tapi persepsi saya mulai berubah semanjak mengenal aplikasi baca berita bernama IDN, harus diakui bahwa IDN App merupakan Aplikasi Baca Berita paling juara.

Kenapa saya mengatakan bahwa IDN App merupakan aplikasi berita yang paling juara ? karena IDN App memenuhi kriteria yang telah saya tetapkan untuk dapat dinyatakan sebagai juara. Saya memiliki kriteria yang tinggi terhadap aplikasi baca berita, namun ternyata IDN App dapat memenuhi semua kriteria saya. Kriteria yang saya tetapkan untuk bisa dikatakan sebagai aplikasi berita juara antara lain adalah :

Berita Dapat Menambah Pengetahuan

IDN memiliki prinsip untuk anti menyajikan berita yang belum terbukti kebenarannya, IDN selalu berupaya untuk menyajikan berita yang memang betul-betul terjadi di kehidupan nyata. Haram hukumnya bagi IDN menyajikan berita hoax yang dapat menyesatatkan para pembaca, karena memang fokus mereka adalah menambah pengetahuan bagi setiap pembaca bukan malah menyesatkan pembaca.

Berita Dapat Dipercaya

Berita harus dapat dipercaya, itulah prinsip IDN dalam menyajikan sebuah berita. IDN berupaya untuk melakukan penyaringan terlebih dahulu terhadap berita sebelum mempublikasikannya. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak semua berita dapat muncul di aplikasi IDN, jika berita tidak terbukti kredibilitasnya bisa dikatakan berita tersebut tidak akan muncul dalam aplikasi IDN.

Berita Enak Untuk Dibaca

Ketika membicarakan desain tampilan IDN, saya rasa aplikasi ini memiliki desain tampilan yang tentunya sangat menarik di mata. Tata letak fitur bisa dikatakan sangat rapi, kalau membicarakan artikelnya bisa dikatakan ukuran font sangat sesuai, gambar artikel juga sangat menarik. Penentuan warna yang segar kolaborasi antara warna putih dan merah membuat kita merasa nyaman ketika membaca menggunakan aplikasi berita IDN.

Berita Terbaru

Ketika membicarakan IDN, satu hal yang membuat saya salut adalah “selalu update dengan berita terbaru”. Ketika menggunakan aplikasi ini, jangan sampai kaget kalau kalian mendapatkan berita terbaru dan terhangat baik yang ada di Negara Indonesia maupun di seluruh dunia. Masih merasa tidak percaya ? silahkan coba dan buktikan kebenarannya bahwa ada aplikasi berita yang selalu ubdate dengan berita-berita terbaru.

aplikasi ini tidak hanya cocok untuk mahasiswa

Ketika membicarakan tentang aplikasi ini, bisa dikatakan bahwa aplikasi ini memang sangat lah cocok dengan kalangan mahasiswa. Namun sejujurnya tidak hanya mahasiswa saja yang cocok dengan aplikasi ini, banyak kalangan lain yang juga cocok dengan aplikasi ini. Kalian ingin tahu kan teman-teman ? tenang saja karena disini saya akan tunjukkan pada kalian semua, kalangan yang cocok antara lain adalah :

Para Pebisnis

Para pebisnis sajujurnya sangat cocok dengan aplikasi berita IDN, karena aplikasi ini menyajikan berita terbaru tentang bisnis ekonomi dan bisnis keuangan. Tentunya informasi dari IDN App  sangat-sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis karena bisa menambah wawasan terkait bisnis sehingga tidak akan takut tertinggal informasi dengan para pelaku bisnis yang lain.

Para Pecinta Olahraga

Buat pecinta olahraga, sejujurnya aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat. IDN App menyajikan informasi seputar olahraga yang tentunya membuat kita tidak akan ketinggalan berita terkait olahraga. Informasi seputar olahraga ini tentunya sangat bermanfaat untuk kita apalagi jika digunakan untuk berdiskusi dengan para pecinta olahraga yang lain.

Gamers Sejati

Para gamers sejati tentunya kalian sering kali mencari platform yang menyajikan informasi-informasi terbaru seputar game, namun sayang sampai sekarang belum menemukan platform tersebut. Nah IDN App lah jawabannya, disini kalian akan disuguhkan informasi seputar game terubdate yang tentunya akan menambah pengetahuan kalian terkait game.

Ibu-Ibu Sosialita

Ketika ngomongin ibu-ibu sosialita, tentunya selalu ubdate dengan yang namanya berita. Sejujurnya IDN App merupakan pilihan yang tepat bagi ibu-ibu sosialita karena berita yang disuguhkan selalu terbaru dan terubdate. Informasi berita yang didapatkan tentunya bisa digunakan untuk ngerumpi waktu arisan bersama ibu-ibu sosialita yang lain. 

Petualang

Para petualang yuk segera gunakan aplikasi berita IDN, aplikasi berita ini juga menyajikan informasi seputar perjalanan lo. Ketika menggunakan aplikasi ini kalian akan mendapatkan informasi terkait tempat wisata yang ada di Negara Indonesia dan juga dunia. Tentunya informasi ini sangat bermanfaat sebagai referensi tempat petualangan kalian yang selanjutnya.

Pecinta Makanan

Pecinta makanan sejujurnya juga sangat cocok dengan aplikasi berita IDN. Ketika menggunakanan aplikasi ini kalian akan disuguhkan banyak informasi seputar makanan dengan topik food dining guide atau food recipe. Teruntuk kalian yang menjalankan program diet, pada aplikasi ini juga terdapat informasi terkait menu makanan diet lo.

 

apa sebenarnya idn app  ?

Tidak terasa dari tadi saya sudah membicarakan tentang IDN App, sekarang timbul sebuah pertanyaan dalam diri saya, “sejujurnya apakah teman-teman semua mengetahui IDN App ?”.  Saya pribadi merasa yakin bahwa mayoritas teman-teman sudah mengetahui apa itu IDN App, tetapi teruntuk teman-teman yang belum mengetahui tenang saja, karena disini tugas saya adalah menunjukkan kepada kalian semua apa itu IDN App.

IDN App merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh perusahaan IDN Media, produk ini bisa dikatakan sangat baru yaitu mulai diluncurkan pada 16 Juni 2020. Ketika memiliki keinginan untuk memiliki produk IDN App, kita bisa mendapatkannya melalui Google Play Store dan App Store. Cita-cita utama IDN App lebih dari sekedar aplikasi berita saja, tetapi juga menjadi platform yang membagikan informasi dan pengetahuan untuk semua generasi millenial dan Z di Negara Indonesia.

Sejak pertama kali produk ini diluncurkan, IDN App telah menunjukkan pertumbuhan pengguna yang bisa dikatakan sangat menjanjikan dan juga mendapatkan respon yang sangat positif dari sebagian besar pengguna. IDN App bisa dikatakan saat ini sudah sejalan dengan harapan utama yang dimiliki oleh Winston Utomo dan William Utomo yaitu :

Tujuan kita adalah menjadi perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk generasi millennial dan Z di Indonesia.

Winston Utomo

CEO, IDN Media

Kami sangat yakin IDN App akan menjadi one-stop content platform untuk millennial dan gen Z di Indonesia. IDN App memberikan akses pada konten-konten yang terverifikasi, informatif, menghibur, dan menginspirasi. Lebih dari itu, IDN App juga bercita-cita untuk menjadi platform dimana orang-orang dapat menyuarakan opini mereka dan saling berbagi pengetahuan. Kami sangat antusias dengan hadirnya IDN App dan berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat melalui aplikasi ini.

William Otomo

Founder & Chief Operating Officer , IDN Media

keunggulan yang dimiliki oleh idn app

Ketika membicarakan tentang keunggulan dari IDN App, bisa dikatakan sangat banyak teman-teman. Kalian saat ini pastinya bertanya-tanya “apa sih keunggulan yang dimiliki IDN App ?”. Teruntuk teman-teman yang merasa penasaran, tenang saja karena disini saya bersedia secara sukarela menunjukkan keunggulannya pada kalian semua, keunggulan IDN App antara lain adalah :

Terdapat Beragam Pilihan Topik Berita

Ketika membicarakan tentang IDN App, saya sangat setuju bahwa keunggulan utamanya adalah terdapat beragam pilihan topik berita. Katagori topik beritanya antara lain adalah hype, news, life, food, travel, business, technology, science, health, automotive, sport dan masih banyak lagi yang lain. Kalian sebagai pengguna juga dapat memilih topik berita sesuai dengan yang kalian suka, nantinya informasi berita yang kalian dapat akan lebih banyak yang berkaitan dengan topik yang dipilih.

Tampilan Newsfeed yang Simpel Tetapi Menarik

Saat membuka IDN App, kalian akan disuguhkan tampilan newsfeed yang simpel tetapi sangat menarik. Tampilan yang simpel tentunya membuat kita tidak bingung menggunakan aplikasi IDN, kita akan sangat mudah memahami penggunaan aplikasi ini meskipun baru pertama kali mencoba. Meskipun tampilan simpel, tetapi saya akui sangat menarik karena pilihan kolaborasi warna merah dan putih seakan-akan mencerminkan Negara Indonesia yang identik dengan warna merah putih.

Terdapat Beberapa Section Pada Newsfeed

Keunggulan yang ketiga dari IDN App adalah terdapat beberapa pilihan section yang ada pada newsfeed. Section yang ada di newsfeed antara lain adalah semua, tanya jawab, rekomendasi, untukmu, terbaru, topik, populer dan unik. Section ini tidak hanya menjadi penghias agar tampilan IDN App menjadi menarik, sejujurnya section ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pembaca dalam mengakses berita yang diinginkan.

Tidak Ada Iklan Sama Sekali

Sering benci ketika membaca aplikasi berita yang ternyata banyak iklannya, memang harus diakui bahwa munculnya iklan sangat mengganggu kenikmatan kita dalam membaca suatu berita. Nah teruntuk teman-teman yang mencari aplikasi berita yang tidak ada iklannya, IDN App lah jawabannya. Saya berani menjamin bahwa ketika kalian membaca berita menggunakan IDN App tidak akan pernah menemui iklan yang sejujurnya benar-benar menganggu.

Terdapat Fitur yang Sangat Beragam

Ketika membicarakan tentang IDN App juga tidak terlepas dari adanya fitur yang sangat beragam. Fitur ini tentunya memiliki fungsi untuk memudahkan kita dalam membaca dan menulis artikel yang ada di IDN App. Nah pastinya kalian semua bertanya-tanya apa saja sih fitur yang ada IDN App, fiturnya antara lain adalah home, explore, notification, profile dan pencarian yang memiliki fungsi berbeda-beda. Apakah hanya lima saja fiturnya ? tentu saja tidak, masih terdapat fitur tambahan lain seperti tanya jawab, tulis artikel, bookmark, terakhir dibaca, draft, redeem, history dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Mode Malam Tentunya Memanjakan Pengguna

Keunggulan keenam dari IDN App adalah tersedianya mode malam yang tentunya membuat kita tetap merasa nyaman ketika membaca di malam hari. Sejujurnya tidak hanya menawarkan keunggulan yaitu membuat kita betah berlama-lama membaca di malam hari, tetapi mode malam juga menawarkan keuntungan kepada pengguna yaitu pengalaman membaca yang berbeda. Tidak percaya ? silahkan kalian coba dan rasakan sensasinya teman-teman, dijamin kalian akan sangat senang dan ketagihan ketika mencoba mode malam yang ada pada IDN App.

Semua Artikel di IDN App Berkualitas

Sering mengeluh karena artikel yang kalian baca ternyata tidak terbukti kredibilitasnya, sehinggu membuat kalian malu karena terlanjur mendiskusikannya kepada teman atau bahkan dosen. Teruntuk kalian yang mengalami permasalahan ini, IDN App menjadi solusi karena setiap artikel yang diterbitkan telah terbukti kualitasnya. Sebelum tulisan diterbitkan di IDN App, terdapat proses penyeleksian ketat yang dilakukan oleh tim editor IDN App, artikel yang tidak terbukti kredibilitasnya tidak mungkin diterbitkan oleh tim editor IDN.

Memiliki Konsep Aplikasi Seperti Media Sosial

Bosan ketika menggunakan aplikasi berita yang konsepnya gitu-gitu aja, kok rasanya aplikasi berita mirip koran saja, pengen banget punya aplikasi berita yang konsepnya mirip media sosial. Nah buat teman-teman yang mengalami permasalahan seperti ini, IDN App lah jawabannya. IDN App memiliki konsep yang mirip dengan media sosial, dijamin deh ketika menggunakan aplikasi berita ini, kalian akan mendapatkan sensasi seru mirip ketika menggunakan media sosial.

Bisa Melakukan Tanya Jawab

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa pada aplikasi IDN App terdapat fitur tanya jawab, fitur ini sejujurnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Kita sebagai pengguna IDN App bisa mengajukan pertanyaan yang nantinya akan mendapatkan jawaban dari pengguna IDN App lain. Begitu juga sebaliknya, selain mengajukan pertanyaan, kita juga bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang dilakukan oleh pengguna IDN App lain. Tentunya dengan adanya fitur tanya jawab akan membuat wawasan kita menjadi meningkat dengan lebih cepat.

Bookmark Membuat Kita Tidak Kehilangan Berita

Sering kali ketika lagi asik membaca berita, ada situasi mendadak yang membuat kita terpaksa untuk menghentikan kegiatan membaca berita. Nah ketika mau melanjutkan membaca, ternyata berita sudah hilang di aplikasi berita handphone kita. Mau mencari lagi beritanya, kita lupa judul dan alamat linknya, terpaksa deh hanya bisa merasa kecewa dan menderita. Tapi tenang, aplikasi IDN App menawarkan fitur Bookmark yang membuat kita bisa menyimpan berita sehingga nantinya dapat melanjutkan untuk membaca tanpa takut akan kehilangan berita.

ALASAN KENAPA HARUS PAKAI IDN APP SEKARANG JUGA

Ngomongin tentang IDN App, saya sangat merekomendasikan kepada kalian semua untuk menggunakan aplikasi berita ini. Pastinya kalian semua merasa penasaran kenapa saya sangat merekomendasikan aplikasi berita ini. Teruntuk teman-teman yang merasa penasaran, tenang saja karena disini saya akan menunjukkan kepada kalian semua terkait alasan kenapa kalian harus menggunakan aplikasi berita ini, alasannya antara lain adalah :

Bisa Menjadi Penulis di IDN App

Aplikasi ini tidak hanya menjadikan kita sebagai seorang pembaca saja, tetapi bisa membuat kita menjadi seorang penulis juga. Aplikasi ini sejujurnya sangat cocok bagi kita yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan menulis. Kok bisa sih aplikasi ini dapat meningkatkan kemampuan kita dalam menulis ? bisa dong teman-teman, soalnya aplikasi ini tidak sembarangan dalam menerbitkan tulisan, tulisan yang terbit merupakan tulisan yang benar-benar layak.

Nah untuk membuktikan kemampuan menulis kita sudah baik atau belum, caranya adalah dengan mengirimkan tulisan di IDN App, jika tulisan kita berhasil diterbitkan tentunya kemampuan menulis kita bisa dikatakan sudah baik. Tetapi kalau tulisan kita tidak diterbitkan, kita bisa terus belajar meningkatkannya dengan cara membaca informasi terkait panduan menulis di IDN App.

 

Adanya Poin yang Dapat Ditukarkan Menjadi Uang

Menjadi penulis di IDN App tidak hanya mampu membuat kemampuan kita dalam menulis menjadi meningkat. Terdapat manfaat lain yaitu bisa menambah penghasilan, bahkan kita bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan menulis saja. Wah kok bisa, bagaimana caranya ? caranya sangat mudah yaitu kumpulkan poin dari menulis di IDN App.

Poin tersebut dapat kalian tukarkan menjadi uang lo teman-teman. 100 views akan diberikan 1 poin, 500 poin akan dapat ditukarkan dengan uang sebesar Rp 50.000.00. Nah yang harus diingat ada batas poin minimal yaitu sebesar 2500 poin, kita baru bisa menukarkan poin menjadi uang jika telah memenuhi batas minimal poin tersebut.

Terdapat Banyak Event dan Promo yang Bisa Kita Ikuti

Teman-teman merasa bahwa sedikit sekali poin yang didapatkan dari jumlah view, tenang saja karena disini saya punya solusinya. Buat teman-teman yang ingin mendapatkan poin dengan cara cepat bisa mengikuti event dan promo yang diadakan oleh IDN App. Saya jamin kalian akan mendapatkan poin dengan cepat ketika mengikuti event dan promo ini.

Selain itu terdapat banyak sekali event dan promo yang bisa kalian ikuti. Kalian bisa memilih event dan promo yang katagorinya sesuai dengan kesukaan kalian. Nah yang harus kalian tahu bahwa poin yang ditawarkan dari setiap event dan promo berbeda-beda, ada yang menawarkan bonus 500 poin, 1000 poin bahkan bisa sampai 2.500 poin.

Sangat Mudah Untuk Memiliki Aplikasi

Ketika teman-teman memiliki keinginan untuk memiliki aplikasi IDN App, sejujurnya caranya sangat mudah. Kalian tinggal mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store. Harus diakui bahwa untuk memiliki aplikasi ini bisa dikatakan sangat lah mudah. Untuk ukurannya pun tidak lah besar, dijamin deh ketika menggunakan aplikasi ini tidak akan membuat kuota kalian menjadi habis.

Banyak Mendapat Review Positif

Nah alasan terakhir yang membuat saya merekomendasikan aplikasi IDN App adalah banyaknya pengguna yang memberikan review positif. Ketika banyak yang memberikan review positif, bisa dikatakan bahwa aplikasi ini memang baik. Disini saya akan menunjukkan beberapa review positif yang diberikan oleh pengguna IDN App :

Berita lengkap plus beragam rubrik artikel yang fun dan menghibur. Pengalaman membaca menyenangkan, karena desainnya simpel dan elegan. Bikin betah membaca lama. Sukses terus IDN!

Aan Pranata

IDN App berita kekinian mengikuti tren dan zaman millenials, membaca update terbaru dengan mudah dan tanpa bosan. Mewarnai dunia berita dengan artikel berwawasan serta mengedepankan independensi. Berani menyuarakan aspirasi rakyat kecil, dengan tulisan tanpa keberpihakan. IDN mengajarkan pembaca, bila tiada keragaman tentu tidak ada persatuan! #KitaIDN #MenjagaIndonesia

Feny Agustin

Ini aplikasi milenial banget sih, banyak artikel-artikel terbaru. Apalagi ada fitur tanya jawab tuh. Bisa kita pakai kalau lagi bingung sesuatu hal. Bisa membantu sesama juga tuh jawab soalnya. Dari aplikasi ini bisa saling membantu lah pokoknya. Kerennn.

Kawas Irfando Tarigan

Survei kecil-kecilan kepada pengguna idn app

Saya memiliki rasa penasaran terkait kepuasan pengguna pada aplikasi IDN, saya ingin membuktikan apakah hanya saya saja yang merasa puas, atau memang semua pengguna IDN App merasa puas. Saya memutuskan menanyakan secara langsung kepada 20 orang yang saya kenal dan menggunakan aplikasi IDN. Pertanyaannya terkait apakah anda sangat puas menggunakan IDN App dan apa yang menyebabkan anda sangat puas ? jawabannya sangat mengejutkan yaitu :

Pengguna Merasa Sangat Puas

PENGGUNA MERASA PUAS

PENGGUNA MERASA TIDAK PUAS

PENGGUNA MERASA SANGAT TIDAK PUAS

Mayoritas pengguna merasa sangat puas karena IDN App merupaka aplikasi berita yang sangat berbeda dengan aplikasi berita lainnya. Mereka tidak hanya menjadi pembaca artikel saja, tetapi juga bisa menjadi penulis artikel di IDN App. Selain itu mereka bisa saling bertukar wawasan bersama pengguna lain dengan cara memanfaatkan fitur tanya jawab.

Ada juga pengguna yang sangat puas karena IDN App menawarkan berbagai macam pilihan topik berita. Mereka merasa bahwa dengan hanya menggunakan satu aplikasi berita bernama IDN App, sudah dapat memenuhi semua kebutuhan yang mereka inginkan terhadap aplikasi berita.

kalau tidak sekarang, kapan lagi menggunakan idn app ?

Nah itulah penjelasan saya terkait aplikasi IDN App teman-teman, memang harus diakui bahwa IDN App merupakan aplikasi berita yang sangat juara bagi kalangan mahasiswa ataupun kalangan lainnya. Buktinya saya dan beberapa pengguna lain sangat puas ketika menggunakan aplikasi berita IDN.

Nah untuk teman-teman yang sudah menggunakan IDN App, selamat karena kalian sudah memutuskan untuk menggunakan aplikasi berita yang sangat tepat. Teruntuk teman-teman yang belum mencoba menggunakan, silahkan kalian coba karena sejujurnya kalian akan sangat menyesal pada akhirnya kalau tidak segera mencoba menggunakan aplikasi IDN App. Ingat “kalau tidak sekarang, kapan lagi menggunakan IDN App ?”.  Jangan tunda-tunda waktu kalian teman-teman karena kalau bisa sekarang, kenapa harus besok.

Informasi :

“Artikel ini juga diikutsertakan dalam Blog Review Competition yang diselenggarakan oleh IDN MEDIA”

 

Referensi :

Aplikasi IDN App

Gregorius Aryodamar, 2020, IDN Times Sumut, https://sumut.idntimes.com/tech/gadget/gregorius-pranandito/idn-media-luncurkan-idn-app-content-platform-bagi-millennial-gen-z-regional-sumut/3,  Diakses Pada Tanggal 6 Agustus 2020