Hari ini saya duduk terdiam diri di sebuah kursi yang ada di rumah, seperti biasanya hanya bisa melamun membayangkan tentang permasalahan yang saya hadapi. Bingung rasanya diri ini, sudah hampir dua bulan saya tidak ada aktivitas sama sekali. Sungguh rasanya saya pribadi sudah sangat ingin untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, saya sudah lelah rasanya hanya meminta uang kepada orang tua saja.

Saya mulai bertanya-tanya, “empat tahun menuntut pendidikan di Perguruan Tinggi, apakah hanya mendapatkan sebuah gelar ?”. Beberapa detik melamun, saya mencoba untuk menepis pemikiran bodoh ini. Saya mulai mengingat bahwa banyak orang yang malah bernasib kurang baik dibandingkan diri saya. Saya harusnya menjadi orang yang lebih bersyukur, saya sangat beruntung bisa mendapatkan gelar Sarjana.

Banyak mahasiswa yang malah bernasib kurang baik dibandingkan dengan saya, saya mulai mengingat bahwa ada beberapa kasus yang terpaksa harus dihadapi oleh mahasiswa. Harus diakui teman-teman, banyak sekali mahasiswa ketika menuntut pendidikan di Perguruan Tinggi harus mengalami permasalahan sangat pelik.

Seperti contohnya mahasiswa terpaksa tidak melanjutkan pendidikan karena terkendala oleh masalah keuangan, mereka tidak sanggup untuk membiayai biaya kuliahnya. Banyak sekali mahasiswa yang pasrah akan hal ini, mereka seolah-olah sudah menerima keadaan untuk tidak melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Mereka memiliki anggapan bahwa ini adalah suatu risiko yang tidak bisa untuk dihindari.

Lalu saya juga teringat tentang suatu kasus yang sama namun dengan penyikapan yang berbeda. Kasus ini dihadapi oleh teman akrab saya, dia juga hampir tidak bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi karena mengalami masalah keuangan. Tetapi harus diakui bahwa dia sangat beruntung karena mau untuk berusaha, dia tidak menyerah untuk memperjuangkan cita-cita meraih gelar Sarjana.

Dia seakan-akan memiliki slogan dalam hidup yaitu #JadiBerani Terus Lakukan Lebih. Bagaimana tidak berani ? dia mau berusaha untuk mengajukan pinjaman secara online hanya karena ingin menutupi biaya kuliah yang bisa dikatakan sangat tinggi. Beruntungnya dengan pinjaman online waktu itu, dia bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi sampai mendapatkan gelar Sarjana.

Lalu saya memiliki pertanyaan kepada kalian semua teman-teman, apa berbedaan antara kedua kasus diatas ini ?. Perbedaannya adalah kasus pertama mahasiswa memutuskan untuk pasrah akan yang namanya keadaan, sedangkan kasus yang kedua mahasiswa tidak menyerah untuk merubah keadaan. Nah itulah menurut saya perbedaan antara kedua kasus diatas teman-teman.

Keputusan Mana yang Lebih Baik ?

Menurut kalian, diantara kedua kasus ini mana yang lebih baik ? saya rasa jawaban ini tergantung pemikiran dari kalian masing-masing, mungkin ada diantara kalian yang merasa lebih baik keputusan yang dilakukan oleh mahasiswa pada kasus pertama, mungkin juga ada yang memiliki pendapat bahwa keputusan mahasiswa pada kasus kedua lah yang baik. Kita sebagai manusia tidak mungkin selalu memiliki pemikiran yang sama akan suatu kasus yang terjadi.

Tetapi jika kalian menanyakan kepada saya, diantara kedua kasus ini menurut saya mana keputusan paling tepat ?. Saya pribadi akan memilih kasus kedua teman-teman, pilihan ini bukan dilandaskan karena keberpihakan pada teman, tetapi lebih karena hasil yang didapatkan. Kasus pertama dia harus rela keluar dari Perguruan Tinggi, sedangkan kasus kedua dia masih bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi sampai mendapatkan gelar Sarjana.

Berbicara tentang pendidikan pada Perguruan Tinggi, harus diakui bahwa banyak sekali manfaat yang bisa untuk kita dapatkan. Beruntung sekali kita kalau bisa melanjutkan pendidikan sampai mendapatkan gelar Sarjana. Saya rasa sangat disayangkan ketika teman-teman memutuskan untuk berhenti ditengah perjalanan ketika menuntut pendidikan di Perguruan Tinggi.

Teman-teman pastinya bertanya-tanya, apasih manfaat menyelesaikan pendidikan pada Perguruan Tinggi ?. Oke teman-teman, saya akan secara sukarela menunjukkan kepada kalian semua terkait manfaat menyelesaikan pendidikan pada Perguruan Tinggi, manfaatnya antara lain adalah :

Membahagiakan Orang Tua

Siapa sih orang tua yang tidak bangga ketika melihat anaknya bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Semua orang tua pasti akan sangat bahagia ketika melihat anaknya bisa menuntut ilmu di Perguruan Tinggi, apalagi kalau anaknya bisa menyelesaikan pendidikan dengan mendapatkan gelar Sarjana. Sungguh menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi merupakan cara sederhana untuk bisa membahagiakan kedua orang tua.

Membuat Calon Mertua Lebih Percaya

Teman-teman pastinya ada yang pernah mengalami permasalahan yaitu calon mertua kurang percaya pada kita, padahal kita sebenarnya mampu untuk menjaga anaknya. Disini menurut saya ada cara untuk membuat calon mertua percaya, caranya adalah dengan menyelesaikan pendidikan kita. Dengan menyelesaikan pendidikan, bisa menjadi bukti bahwa kita merupakan seseorang yang bertanggung jawab dan tidak pantang menyerah. Hal tersebut bisa menjadi kunci untuk meyakinkan calon mertua kalau kita juga akan bertanggung jawab dan tidak pantang menyerah dalam membangun hubungan rumah tangga dengan anak mereka.

Bangga Dengan Diri Sendiri

Harus diakui teman-teman, bahwa ketika kita dapat menyelesaikan pendidikan sampai Perguruan Tinggi akan membuat diri ini menjadi merasa bangga. Kita akan sangat bangga karena mengetahui jerih payah selama ini berbuah manis, pengorbanan kita tidak terbuang sia-sia, apalagi menuntut pendidikan di Perguruan Tinggi bisa dikatakan tidak lah mudah.

Peluang Kerja Menjadi Lebih Mudah 

Kita tahu sendiri bahwa saat ini mencari lapangan pekerjaan sangat sulit, jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah orang yang membutuhkan pekerjaan. Setidaknya dengan gelar Sarjana yang kita miliki, bisa menjadi kunci untuk menarik perhatian beberapa perusahaan. Perusahaan pastinya akan memberikan penilian lebih kepada pelamar yang pendidikan akhirnya Perguruan Tinggi.

Membuka Lapangan Pekerjaan

Ilmu dan pengalaman yang didapatkan ketika menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi  bisa kalian manfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Ketika membuka lapangan pekerjaan, kalian bisa berkontribusi untuk mengurangi jumlah pengangguran di Negara Indonesia. Hal ini pastinya tidak hanya akan bermanfaat kepada diri sendiri, tetapi juga kepada tenaga kerja dan pastinya Negara.

Kredibilitas Akan Meningkat

Setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda tentang diri kita, cara untuk menilai pun bisa dikatakan juga tidak sama. Tetapi disini saya yakin salah satu penilaiannya adalah berdasarkan pendidikan terakhir. Banyak yang menilai bahwa seseorang berpendidikan akhir Perguruan Tinggi lebih memiliki kredibilitas, seorang Sarjana dianggap memiliki kemampuan dan pengetahuan lebih tinggi dalam menyikapi suatu pekerjaan dan permasalahan.

Pinjaman Online Menjadi Solusi Bagi Mahasiswa yang Mengalami Permasalahan Keuangan

Teruntuk teman-teman yang saat ini mengalami permasalahan keuangan dan bingung untuk mencari solusinya. Tenang saja karena disini saya membawa solusi untuk mengatasi permasalahan yang kalian hadapi. Kalian pastinya ingin tahu apa solusi yang bisa dilakukan untuk menutupi biaya kuliah yang sangat tinggi.

Sebenarnya sangat banyak solusi untuk mengatasi permasalahan ini teman-teman, namun terkadang terdapat solusi yang malah mempersulit diri kita sendiri. Teruntuk teman-teman yang ingin mendapatkan solusi mudah dan tidak menyusahkan, pinjaman online menjadi jawabannya.

Kalian bisa mengajukan pinjaman secara online, pinjaman online juga proses pengajuan dan pembayarannya terbilang sangat mudah dan tidak menyusahkan. Apalagi saat ini terdapat banyak sekali perusahaan yang menawarkan pinjaman secara online. Kalian dapat memanfaatkan penawaran perusahaan pinjaman online untuk menutupi biaya kuliah yang terbilang sangat tinggi.

Kredit Pintar Menjadi Pilihan Terbaik Bagi Mahasiswa

Memang harus diakui bahwa saat ini terdapat banyak sekali perusahaan yang menawarkan pinjaman secara online kepada mahasiswa. Namun pastinya kalian sebagai seorang mahasiswa akan memilih perusahaan pinjaman online yang memberikan penawaran terbaik. Ketika salah dalam memilih perusahaan pinjaman online, pastinya akan merugikan diri sendiri.

Otoritas Jasa Keuangan mengemukakan bahwa sampai dengan 19 Februari 2020, total jumlah perusahaan pinjaman online terdaftar dan berizin adalah sebanyak 161 perusahaan. Disini Otoritas Jasa Keuangan menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memilih menggunakan jasa perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar dan berizin dari Otoritas Jasa Keuangan.

Menyikapi hal tersebut, dari sekian banyak perusahaan Pinjaman Online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Saya merekomendasikan salah satu perusahaan pinjaman online bernama Kredit Pintar. Perusahaan ini merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi mahasiswa yang ingin melakukan pinjaman secara online. Saya rasa kalian tidak akan menyesal ketika menggunakan jasa pinjaman online dari perusahaan ini.

Kalian pastinya bertanya-tanya, kenapa saya bisa memiliki keyakinan bahwa perusahaan Kredit Pintar merupakan perusahaan pinjaman online terbaik. Saya memiliki alasan teman-teman dalam memilih Kredit Pintar, perusahaan inilah yang membuat teman saya bisa sampai mendapatkan gelar Sarjana. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana bahagianya dia ketika bisa mendapatkan pinjaman online dari Kredit Pintar.

Alhamdulillah ya Allah, akhirnya saya bisa membayar kuliah pada semester ini. Saya bisa melanjutkan kuliah lagi tanpa takut dengan ancaman Drop Out, mimpi saya untuk mendapatkan gelar Sarjana dan menjadi orang sukses akan lebih mudah untuk terwujud berkat Kredit Pintar.
“ucapan Teman Saya”

Apasih Sebenarnya Kredit Pintar Itu ?

Berbicara tentang Kredit Pintar, saya yakin banyak dari teman-teman yang sudah tahu tentang yang namanya Kredit Pintar. Tetapi mungkin ada beberapa diantara kalian yang belum tahu terkait perusahaan ini. Teruntuk teman-teman yang belum mengetahui Kredit Pintar, tenang saja karena disini tugas saya adalah untuk menunjukkan kepada kalian semua apa sebenarnya Kredit Pintar.

Kredit Pintar merupakan sebuah perusahaan pinjaman online yang didirikan oleh Wisely pada tahun 2018. Ketertarikannya pada perkembangan dunia fintech (pinjaman online) membuat dia memutuskan untuk mendirikan perusahaan Kredit Pintar Indonesia. Kredit Pintar diharapkan oleh Wisely untuk menjadi solusi keuangan infklusif di Indonesia sehingga secara langsung akan berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi Negara Indonesia.

Keunggulan Dari Perusahaan Kredit Pintar

Teman-teman semua pasti mempertanyakan, apasih sebenarnya keunggulan dari perusahaan Kredit Pintar. Nah berbicara tentang keunggulan dari perusahaan ini, disini saya bisa mengatakan secara pasti bahwa banyak sekali keunggulan yang ditawarkan. Kalian pastinya merasa penasaran apa saja keunggulan dari perusahaan Kredit Pintar, keunggulannya antara lain adalah

Sudah Terdaftar dan Diawasi OJK

Dalam melakukan pinjaman online, kalian pastinya mencari perusahaan pinjaman online yang aman. Kalian pastinya ragu karena takut tertipu ketika melakukan pinjaman secara online. Saran saya ketika kalian masih merasa ragu, kalian dapat memilih perusahaan pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kita tahu sendiri bahwa Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga perusahaan ini bisa dikatakan terbukti dari segi keamanannya.

Menjadi Anggota AFPI

Kalian pastinya merasa asing dengan nama AFPI, saya pun awalnya juga merasa asing dengan nama ini. Tetapi setelah mencari tahu, ternyata AFPI merupakan singkatan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Organisasi ini dibentuk guna menjadi perlindungan bagi para peminjam maupun pemberi pinjaman. Dengan tergabungnya Kredit Pintar dalam organisasi ini, akan membuat kita semakin yakin bahwa meminjam uang di Kredit Pintar sangat lah aman.

Mendapatkan Banyak Sekali Penghargaan

Berbicara tentang Kredit Pintar, harus saya akui bahwa banyak sekali bukti yang menunjukkan  perusahaan ini merupakan perusahaan pinjaman online yang terbaik. Bagaimana tidak menjadi yang terbaik, perusahaan ini telah mencapai beberapa penghargaan seperti Startup Pinjaman Dana Tunai Terbaik dari Dunia Fintech.com, Award for Reliable Financial Technology from Indonesia Excellence Business Award 2019 dari Penghargaan Indonesia. Selain kedua penghargaan ini, sebenarnya masih banyak lagi penghargaan yang telah diraih perusahaan Kredit Pintar.

Jaminan Pengajuan Pinjaman Mudah

Teman-teman mahasiswa pastinya banyak yang ragu ketika ingin melakukan pinjaman tetapi terhalang oleh beberapa persyaratan jaminan yang tidak dapat terpenuhi. Menghadapi permasalahan ini, teman-teman dapat memilih perusahaan pinjaman online yang menawarkan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Salah satu perusahaan yang menawarkan KTA adalah Kredit Pintar, dengan Kredit Pintar kita tidak akan menemui persyaratan jaminan yang mempersulit. Kita dapat mengajukan pinjaman hanya dengan menggunakan smartphone, rekening Bank atas nama sendiri dan KTP saja.

Semua Serba Cepat  

Kalian pastinya sering merasa sebal dan kecewa karena ada perusahaan pinjaman yang proses persetujuannya terbilang sangat lama, padahal kalian sudah sangat membutuhkan pinjaman uangnya. Nah dengan Kredit Pintar proses persetujuannya terbilang sangat cepat lo teman-teman. Selain persetujuan yang cepat, Kredit Pintar juga menawarkan kecepatan proses yang lain seperti registrasi, pelunasan hingga pencairan Dana Cepat. Sungguh harus diakui bahwa sangat cocok deh bagi kalangan mahasiswa.

Pesyaratan Mudah Sekali Dipenuhi

Sering mengalami permasalahan ketika melakukan pinjaman karena persyaratan yang terlalu banyak dan rumit. Tenang teman-teman, Kredit Pintar menetapkan persyaratan yang tidak menyulitkan kalangan mahasiswa. Persyaratan Kredit Pintar hanyalah Warga Negara Indonesia, memiliki KTP yang masih berlaku, memiliki rekening Bank sesuai dengan KTP, Bertempat tinggal di Indonesia dan juga berusia 18 sampai 55 tahun.

Layanan Pelanggan Maksimal

Teman-teman mahasiswa pastinya sangat kritis terhadap permasalahan yang dihadapi, mereka tidak segan untuk bertanya dan meminta pertanggung jawaban ketika mengalami permasalahan menggunakan aplikasi ataupun melakukan pinjaman. Teruntuk teman-teman mahasiswa, dapat memilih perusahaan pinjaman online Kredit Pintar karena menawarkan pelayanan yang maksimal untuk menyelesaikan permasalahan kalian.

Banyak Sekali Pengguna yang Puas

Saya rasa, ukuran kesuksesan suatu perusahaan bukan berasal dari laba yang didapatkan. Saya lebih sepakat ketika kesuksesan perusahaan di ukur melalui banyaknya konsumen yang merasa puas terhadap perusahaan. Kredit Pintar membuktikannya, saya merasa bahwa perusahaan ini telah sukses karena dapat memuaskan hampir sebagian besar konsumennya.

Diliput Banyak Media Ternama

Dalam melakukan keputusan penggunaan produk, pastinya konsumen sebelum memutuskan membeli produk akan mencari tahu terlebih dahulu informasi terkait produk dan perusahaan. Jika produk dan perusahaan memiliki nilai positif, konsumen menjadi tidak ragu untuk memutuskan membeli produk. Disini salah satu keunggulan dari Kredit Pintar, perusahaan ini diliput media ternama seperti Koran Sindo, Kompas.com, CNN Indonesia, Tempo.co dan banyak media lainnya. Media-media tersebut memberikan pendapat dan informasi yang positif terhadap perusahaan Kredit Pintar.

Sudah Terbukti Kredibilitasnya

Berbicara tentang perusahaan Kredit Pintar, saya rasa perusahaan ini sudah terbukti kredibilitasnya. Data menunjukkan bahwa sudah terdapat 509 ribu peminjam aktif, 2 juta total peminjam, tahun ini sudah mengucurkan pinjaman sebesar 1.8 triliun, total pinjaman sejak didirikan sekitar 11 triliun dan total pinjaman yang belum dibayar sebesar 670 miliar. Dengan data ini, saya rasa sudah bisa membuat kalian percaya bahwa Kredit Pintar merupakan perusahaan pinjaman online yang terbukti dari segi Kredibilitasnya.

Lebih dari Sekedar Perusahaan Pinjaman

Perusahaan Kredit Pintar tidak hanya memiliki tujuan untuk menjadi perusahaan pinjaman online saja, tujuan perusahaan ini lebih dari hal tersebut. Perusahaan ini ingin membantu konsumen untuk membangun jalan yang kokok menuju kesejahteraan finansial, membantu membangun riwayat kredit yang solid dan juga selalu memberikan edukasi terkait peningkatan kecerdasan finansial dengan tips untuk berhemat dan perencanaan anggaran.

Terdapat Pilihan Produk

Dalam membeli suatu produk pinjaman, pastinya konsumen mengharapkan perusahaan menawarkan beberapa pilihan produk pinjaman. Dengan menawarkan beberapa pilihan produk pinjaman, konsumen dapat menyesuaikan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Dalam rangka mengatasi hal tersebut, Kredit Pintar menawarkan katagori produk pinjaman lebih dari satu. Produk yang ditawarkan Kredit Pintar antara lain adalah Rp 2.300.000 x 3 bulan dan Rp 550.000 x 2 bulan.

Pembayaran Sangat Mudah

Keunggulan Kredit Pintar yang terakhir adalah terkait kemudahan dalam melakukan pembayaran. Teman-teman dapat melakukan pembayaran melalui transfer ATM, M-Banking, BluePay dan semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain). Dengan kemudahan seperti ini, sudah seharusnya Kredit Pintar menjadi pilihan utama bagi kita yang ingin melakukan pinjaman secara online.

Nah itulah teman-teman sedikit informasi terkait keunggulan Kredit Pintar, banyak sekali kan keunggulan dari Kredit Pintar. Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari Kredit Pintar, saya yakin teman-teman mulai tertarik untuk melakukan pinjaman online di Kredit Pintar. Jika teman-teman memang benar-benar tertarik, saya ucapkan selamat karena kalian melakukan keputusan yang tepat.

Cara Mendapatkan Pinjaman Dari Kredit Pintar

Nah berbicara tentang cara mendapatkan pinjaman di Kredit Pintar bisa dikatakan sangat mudah sekali teman-teman. Kalian pastinya ingin mengetahui caranya kan, tenang disini saya akan menunjukkan kepada kalian semua terkait tata caranya, tata caranya antara lain adalah :

1. Mengunduh Aplikasi Melalui Play Store

Teman-teman harus memahami bahwa dalam melakukan pengajuan pinjaman dana di Kredit Pintar tidak bisa dilakukan melalui website, pengajuan pinjaman dana hanya bisa dilakukan melalui aplikasi saja. Jadi langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengunduh aplikasi Kredit Pintar melalui Play Store, untuk saat ini aplikasi hanya bisa diunduh melalui Play Store saja. Setelah berhasil mengunduh, segera masuk ke aplikasi Kredit Pintar, lalu klik ajukan pinjaman.

2. Foto KTP dan Selfie Bersama KTP

Langkah selanjutnya adalah kita akan diminta untuk melakukan foto KTP dan juga Selfie bersama KTP. Hal ini ditujukan sebagai bukti bahwa yang melakukan proses peminjaman memang benar-benar kita, bukan dilakukan oleh orang lain.

3. Memasukkan Informasi

Langkah selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan informasi tentang diri kita seperti pendidikan, email, tempat lahir sesuai KTP, nama ibu kandung dan kalau ada nomor NPWP. Selain itu kita juga akan diminta untuk memasukkan kontak darurat seperti nama lengkap, hubungan dengan kita dan juga nomor teleponnya.

4. Memasukkan Informasi Tambahan

Langkah selanjutnya kita juga diminta untuk memasukkan informasi tambahan seperti alamat tempat tinggal saat ini seperti status tempat tinggal, nomor telepon rumah, provinsi dan alamat. Selain itu kita juga akan diminta untuk memasukkan informasi terkait pekerjaan seperti industri pekerjaan, nama perusahaan, bekerja sejak, penghasilan, nomor telepon kantor dan juga alamat kantor.

5. Memasukkan Rekening

Langkah selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan rekening Bank guna untuk menerima pencairan pinjaman. Disini syarat yang harus dipenuhi adalah rekening harus milik pribadi. Data informasi rekening yang perlu untuk diberikan adalah nama Bank dan juga nomor rekening.

6. Kirim Dokumen Pendukung

Nah langkah yang terakhir adalah kita diminta untuk mengirim dokumen pendukung, sebenarnya kita bebas untuk mengirim dokumen pendukung atau tidak. Tetapi alangkah lebih baik kalau kita mengirim dokumen pendukung agar kesempatan mendapatkan persetujuan menjadi lebih besar. Dokumen pendukung yang dibutuhkan seperti kartu kredit dan juga BPJS Ketenagakerjaan.

7. Ajukan Pinjaman

Setelah teman-teman melakukan pengisian data informasi, langkah selanjutnya adalah melakukan pengajuan pinjaman, untuk melakukan pengajuan pinjaman teman-teman cukup klik tombol ajukan pinjaman.

8. Pencairan Dana

Langkah selanjutnya adalah proses pencairan dana, disini yang harus diketahui bahwa tidak selalu pinjaman teman-teman disetujui. Pihak Kredit Pintar memiliki beberapa pertimbangan untuk memastikan apakah kalian layak mendapatkan pinjaman. Cara untuk mengetahui apakah mendapatkan pinjaman atau tidak adalah dengan pemberitahuan via online. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, kita akan mendapatkan informasi persetujuan atau tidak, jika disetujui dana akan langsung dicairkan ke rekening Bank milik kita.

9. Melihat Detail Pinjaman

Setelah disetujui pinjaman, jangan lupa untuk teman-teman mengecek detail pinjaman melalui aplikasi Kredit Pintar. Melalui detail pinjaman, kita bisa mengetahui informasi terkait jumlah pinjaman yang dicairkan, jatuh tempo dan juga biaya-biaya terkait.

Itulah beberapa proses yang harus dilalui untuk mendapatkan pinjaman dana dari Kredit Pintar. Saya rasa prosesnya tidak lah terlalu sulit dan saya yakin teman-teman semua bisa untuk memenuhinya. Nah teruntuk teman-teman, saya hanya ingin memberikan saran kepada kalian, dalam memberikan informasi jangan sampai tidak jujur. Informasi yang tidak jujur akan malah merugikan diri sendiri, peluang kalian menjadi sangatlah kecil untuk mendapatkat pinjaman dana ketika memasukkan informasi yang tidak sesuai.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kredit Pintar Blog Competition dengan tema “#JadiBerani Terus Lakukan Lebih”  yang diselenggarakan oleh Kredit Pintar.

Referensi :

Kredit Pintar, Website Resmi Perusahaan Kredit Pintar, https://www.kreditpintar.com/, Diakses tanggal 25 Juni 2020

Otoritas Jasa Keuangan, Website Resmi Otoritas Jasa Keuangan, https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Pages/Penyelenggara-Fintech-Terdaftar-dan-Berizin-di-OJK-per-30-April-2020.aspx, Diakses tanggal 27 Juni 2020